Trik Melunturkan Karat di Perabotan Dapur

Big Banner

Udara yang lembap bisa menyebabkan peralatan dapur berkarat. Jangan tunggu karat pada peralatan dapur semakin parah. Kamu bisa segera menghapusnya dengan trik sederhana.

Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:

Pertama siapkan alat-alatnya seperti, minyak tanah, asam sitrat (sitrun), sabut kelapa, sabun cuci piring. Rendamlah peralatan dapur yang berkarat ke dalam minyak tanah selama kurang lebih 2-3 jam.

Baca juga: Ternyata, Warna Bisa Bikin Rumah Terasa Lapang

Biarkan senyawa yang terkandung pada minyak tanah melunakkan karat yang menempel pada permukaan alat tersebut. Setelah itu, angkatlah peralatan dapur tadi lalu gosok permukaannya menggunakan sabut kelapa dengan gerakan memutar. Berikan sedikit tekanan agar karat-karatnya terhapus seluruhnya.

Rendam sekali lagi alat-alat dapur ini ke dalam seember air yang telah ditambahkan asam sitrat secukupnya. Biarkan selama beberapa saat supaya karat-karat yang masih tersisa, luntur dengan sendirinya.

Baca juga: Hamworth Hadirkan Kapsul Tidur untuk Kantor

Sebagai langkah terakhir, kamu bisa mencuci kembali peralatan dapur tersebut memakai sabun cuci piring beraroma lemon agar bau minyak tanah dan asam sitratnya hilang.

Mudah kan untuk menghilangkan karat pada peralatan masak kamu? Selamat mencoba! (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me