Warna Kamar Tidurmu Cerminkan Karaktermu

Big Banner

Apa warna kamar tidurmu? Warna menyiratkan arti. Juga bisa mencerminkan karakter seseorang. Warna kuning, misalnya, menyiratkan kedinamisan sementara abu-abu mencerminkan kestabilan atau statis.

Bagaimana pilihan warna untuk kamar tidurmu? Dari warna kamar tidurmu bisa mencerminkan karaktermu. Mari kita simak!

Krem

Krem adalah warna yang mampu menghadirkan suasana elegan dan menawan. Sebagai simbol alarm, ruangan berwarna krem akan terasa hangat dan tenang. Kamu yang menggunakan warna ini untuk kamarmu biasanya bersifat tenang dan bersahaja.

Hijau

Hijau identik dengan lingkungan alam. Umumnya warna ini dipakai oleh pencinta keindahan alam. Pada umumnya warna hijau berguna untuk menciptakan suasana rumah yang santai dan nyaman.

Baca juga: Kantong Semar, Membebaskan Rumah dari Serangga

Abu-abu

Abu-abu merupakan warna netral untuk menciptakan suasana penuh ketenangan dan jauh dari hiruk-pikuk. Dari segi karakter, warna abu-abu ini mencerminkan sifat seseorang yang penuh pendirian. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan warna-warna lain yang cerah.

Merah

Mampu meningkatkan energi di kamar tidur, namun hati-hati saat mengaplikasikan warna ini. Jika porsinya berlebihan dapat mengganggu kualitas istirahatmu. Kalau kamu memilih merah untuk kamarmu, menandakan kamu penuh wibawa dan punya pengaruh kuat.

Kuning

Kuning menyimbolkan warna yang ceria dan penuh kebahagiaan. Bila warna ini diaplikasikan di kamar pribadi, maka karakter sang empunya kamar tidur umumnya supel dan periang.

Meskipun warna ini tampak kekanak-kanakan, namun sebaiknya jangan menerapkan warna ini untuk kamar tidur bayi. Warna kuning bisa membuat bayi sering menangis, mungkin karena menyilaukan.

Baca juga: Hitam, Tak Selalu Suram

Biru

Penggunaan warna biru pada kamar tidur mencerminkan si pemilik kamar tidur punya sifat romantis, percaya diri, dan menyenangkan. Karena warna biru merupakan warna dingin, tambahkan sentuhan warna hangat agar suasana kamar semakin nyaman.

Ungu

Warna ini seringkali ditambahkan pada ruangan untuk memberi sentuhan yang menawan. Biasanya mereka yang menerapkan warna ini di kamarnya begitu menyukai kreativitas dan sangat optimis.

Jingga

Jingga tergolong warna yang terlihat ceria. Agar tak mengganggu kenyamanan tidur, penggunaan warna ini biasanya sebatas aksen saja. Karakter seseorang dengan kamar tidur berwarna jingga adalah dinamis, atraktif, dan selalu ingin mencoba hal-hal baru.

Baca juga: Yuk, “Hidupkan” Ruang Makanmu!

Putih

Pesona warna putih sangat bisa diandalkan bila kamu ingin menghadirkan nuansa penuh keanggunan dan kemewahan di kamar tidur. Sama seperti sifatnya yang netral, seseorang yang menggunakan warna ini di kamarnya juga berkarakter ramah pada semua orang.

Hitam

Warna hitam identik dengan seseorang yang mempunyai karakter misterius, namun rapi dan terorganisasi. Berhati-hatilah dalam mengaplikasikan warna ini. Jika penerapannya keliru, maka kamar tidur akan tampak suram sekali. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me