Rak Dapur Terbuka Pancing Energi Negatif

Big Banner

Rak dapur memang efektif untuk menyimpan beragam peralatan memasak atau bumbu dapur. Hanya saja, usahakan agar kamu tidak memilik rak dapur yang terbuka. Kenapa?

Dalam ilmu feng shui, rak yang terbuka cenderung memiliki sudut runcing. Sudut runcing inilah yang menciptakan sebuah energi negatif atau sha chi pada ruangan.

Dari sisi kebersihan pun, rak model terbuka relatif mengundang lebih banyak debu. Selain itu, penataan rak terbuka akan cenderung lebih berantakan ketimbang yang tertutup.

Baca juga: Waktu Pindah Rumah yang Sesuai Shiomu

Rak kotor tentunya bertentangan dengan hukum feng shui ruangan yang baik, yaitu untuk senantiasa menjaga ruangan tetap bersih dan rapi. So, rak tertutup tetap lebih baik, bukan?

Kendati demikian, jika kamu sudah telanjur menggunakan rak terbuka untuk dapur, masih bisa kok menyiasatinya. Menurut Ahli Feng Shui dari New York City, AS, Ann Bingley Gallops, agar rak terbuka tetap nyaman secara feng shui, kuncinya adalah membuat ilusi seakan rak tak terlihat tajam.

Baca juga: Menghadirkan Yin dan Yang di Taman

Caranya, buat rak di bawah lemari dengan menjorok ke dalam, tapi tetap dapat menampung satu set peralatan dapur. Tarik barang-barang ke tepi rak untuk menciptakan efek sudut tumpul pada rak.

Sebaiknya hindari penggunaan metal untuk material rak. Kemudian, jagalah rak agar senantiasa bersih dan rapi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me