LRT Genjot Perkembangan Properti Bogor

Big Banner

Rencana pembangunan light rapid transit (LRT) ikut menggenjot perkembangan properti di wilayah Bogor. Hal ini terungkap dalam riset IPW (Indonesia Property Watch).

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, mengungkapkan dalam risetnya, “Dampak rencana pembangunan jalur LRT dari Cibubur ke Cawang mulai terasa di wilayah ini, termasuk jalur Cimanggis,” katanya seperti dikutip dari Okezone.com.

Ia juga mengatakan, penjualan properti pada triwulan I-2016, wilayah Bogor menjadi satu-satunya yang mengalami kenaikan, yakni sebesar 11,8 persen. Yang paling menonjol adalah pada segmen rumah menengah, yang mengalami kenaikan hingga 70,3 persen.

Baca juga: Pembangunan Tol BORR Pengaruhi Peningkatan Apartemen

Berdasarkan riset yang ia lakukan terhadap proyek-proyek perumahan di wilayah studi yang mencakup Jabodetabek-Banten, penjualan perumahan mengalami penurunan nilai 23,1 persen pada kuartal I-2016. Padahal pada triwulan sebelumnya, penjualan naik sebesar 55,75 persen.

Nilai penjualan di triwulan I-2016 mengalami penurunan menjadi sebesar Rp1,24 triliun. Bahkan nilai ini masih lebih rendah 54,09 persen dibandingkan triwulan yang sama tahun sebelumnya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me