Luncurkan Cluster Kedua, Sentul Alaya Kebut Rumah Contoh

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sentul Alaya (30 ha) Sentul, Bogor, Jawa Barat, bersiap meluncurkan cluster kedua yang diberi nama Grandioso. Rencananya launching cluster yang seluruhnya terdiri hunian dua lantai itu akan dilakukan Mei 2016. PT Karya Bintang Gemilang (Mayapada Group), pengembangnya, tengah mengejar penyelesaian tiga rumah contoh, yaitu tipe 102/126, 120/144, 164/240.

 Sentu Alaya-cluster grandioso

“Seluruhnya 111 unit rumah dua lantai model modern klasik, launching-nya menunggu rumah contoh siap agar konsumen melihat sendiri kualitas produk yang kami tawarkan,” ujar Syukurman Larosa, Sales & Marketing Director Sentul Alaya, kepada housing-estate.com di Bogor, akhir pekan lalu.

Sentul Alaya dikembangkan di tengah kawasan Sentul City. Lokasinya dekat Taman Budaya yang akan dijadikan CBD 2 oleh Sentul City. Karena itu fasilitas yang ada di kota baru itu bagian tidak terpisahkan dari Sentul Alaya. Sebutlah beberapa sekolah favorit, rumah sakit, hotel, kampus, super market, Jungleland, Ah Poong, golf, dan lain-lain. Saat ini di kawasan sedang dibangun AEON Mall, pusat perbelanjaan asal negeri Sakura yang nantinya menjadi mal Jepang terbesar di Jabodetabek.

Selain didukung fasilitas lengkap Sentul Alaya punya pemandangan eksotis ke Gunung Salak, Gunung Pancar, dan padang golf Sentul Highland. Syukurman mengatakan, perumahan yang dikembangkan ideal dijadikan hunian para pekerja di Jakarta karena lokasinya sangat dekat jalan tol Jagorawi. Kelak kalau pembangunan LRT (light rail transit) Cawang Cibubur dan Cibubur – Bogor rampung Sentul Alaya semakin mudah diakses dari Jakarta. Jika tidak berubah Stasiun LRT berada dekat gerbang tol Sentul Selatan, sekitar 10 menit dari Sentul Alaya. “Sentul Alaya juga  ideal dijadikan rumah kedua atau rumah peristirahatan di akhir pekan. Lingkungannya asri, indah, dan hawanya adem karena letaknya di ketinggian,” imbuhnya.

Syukurman optimis dengan beragam kelebihan itu perumahan yang dikembangkan akan mendapat respon positif pasar. Ia menyebutkan dari 29 rumah di cluster Grandioso yang sudah dibuka untuk mengetes pasar 20 unit di antaranya sudah terjual. Para pembeli tersebut  langsung tertarik setelah datang ke lokasi dan menyaksikan sendiri kondisi alamnya.

Dibanding perumahan lain di kawasan harga Sentul Alaya paling kompetitif. Harga tanahnya berkisar Rp5 – 7 juta per meter persegi, sementara di Sentul City Rp8 – 10 juta per meter persegi. Selain itu harga rumahnya juga paling terjangkau. Di cluster pertama (Allegro) masih memasarkan rumah Rp800 jutaan (53/90). “Ini rumah paling terjangkau, dengan Rp800 jutaan sudah bisa tinggal di kawasan kota baru Sentul City,” ujar Syukurman.

Syukurman menjelaskan 82 unit rumah di cluster Grandioso yang akan diluncurkan Mei mendatang pemasarannya akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama 41 unit terdiri tiga tipe, yaitu lebar 7 meter (102/126, lebar 8 meter (120/160, lebar 12 meter (164/240) seharga Rp1,6 – 3,02 miliar. Tipe 102/126 dan 120/160 dilengkapi kamar 3+1, sementara tipe terbesar kamarnya 4+1.

housing-estate.com