Sambut Hari Kartini, Perempuan Dapat Diskon Khusus KPR BTN

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kabar gembira bagi kaum perempuan Indonesia. Untuk menyambut Hari Kartini yang jatuh 21 April 2016 Bank BTN mengeluarkan program khusus dengan memberi diskon besar kepada kaum hawa. Program yang berlangsung selama bulan April 2016 itu mencakup diskon biaya administrasi dan provisi masing-masing 50 persen.

Ilustrasi | sumber : bisnis.com

Ilustrasi | sumber : bisnis.com

“Diskon khusus ini mencakup beberapa jenis kredit, yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR) non subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Agunan Rumah (KAR),” ujar Suryanti Agustinar, Kepala Divisi Non Subsidized Mortgage and Consumer Landing BTN, kepada pers di Jakarta, awal pekan ini.

Biaya provisi yang berlaku di bank umumnya 1 persen dari nilai kredit. Apabila nilai KPR yang diperoleh Rp400 juta biaya provisinya sebesar Rp4 juta. Dengan diskon 50 persen konsumen cukup membayar Rp2 juta. Untuk biaya administrasi nilainya kecil umumnya kurang dari satu juta. Biaya untuk pajak, notaris, dan asuransi nilainya cukup siginifikan tapi ini di luar bank sehingga pihak bank biasanya tidak dapat memberi diskon.

Selain itu untuk rumah hingga 70 meter persegi BTN dapat memberi plafon kredit hingga 95 persen atau depe 5 persen. Apartemen tipe 22-70 meter persegi uang mukanya 10 persen atau plafon kredit 90 persen. Suryanti menyatakan suku bunga yang ditawarkan BTN juga cukup kompetitif. Bunga single digit berlaku fixed 1 tahun sebesar 9,6 persen dan 9,9 persen (fixed 2 tahun). Sementara suku bunga KPR/KPA fixed 3 tahun sebear 10,6 persen.

Suryanti berharap program diskon dan penawaran bunga kompetitif itu dapat merangsang konsumen mengambil KPR BTN. Targetnya selama bulan promosi April 2016 ini BTN dapat menyalurkan KPR sebesar Rp300 miliar.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me