Daya Serap Pasar Properti di Lokasi Reklamasi Patut Dicermati

Big Banner

JAKARTA – Persoalan reklamasi di teluk Jakarta, hingga saat ini masih menyedot perhatian berbagai kalangan. Terlebih ketika pemerintah memutuskan untuk menunda proses pembangunan pulau rekayasa tersebut.

Menurut pengamat properti dari Coldwell Banker Commercial Meyriana Kesuma mendesak agar pemerintah mencermati daya serap pasar terhadap produk properti di lokasi reklamasi atau di tepi pantai. (Baca juga: Penundaan Reklamasi Dinilai Keputusan Tepat)

“Apakah value dari reklamasi itu untuk produk perumahan bisa diserap market atau tidak, ini yang harus dicermati pemerintah,” paparnya di IDX Channel, Senin (19/4/2016).

Dia menuturkan, hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang saat ini masih mengalami backlog. (Baca juga: Pasir Reklamasi Jakarta Berasal dari Banten)

“Sebenarnya apartemen di tepi pantai permintaannya masih tinggi, permintaan perumahan cukup banyak, tapi di satu sisi harga lahan dan rumah semakin tinggi, maka tren pengembangan di luar Jakarta tidak bisa dihindari termasuk dengan reklamasi,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me