Penundaan Reklamasi Dinilai Keputusan Tepat

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah akhirnya menghentikan sementara proses reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Pasalnya, saat ini masih terdapat aturan yang masih perlu dibahas kembali.

Pengamat dari Coldwell Banker Commercial Meyriana Kesuma mengemukakan, penghentian sementara proses reklamasi dianggap keputusan tepat yang diambil pemerintah. (Baca juga: Rizal Ramli: Reklamasi Teluk Jakarta Resmi Ditunda)

“Iya sudah harus dihentikan dan penghentian di saat seperti ini momen yang tepat. Karena sampai sekarang kan belum ada kejelasan apakah reklamasi benar-benar diperlukan?” ujar Meyriana dalam IDX Channel, Selasa (19/4/2016).

Dia melanjutkan, jika reklamasi tersebut memang diperlukan proses penghentian ini tidak ada salahnya sebelum proses pembuatan pulau rekayasa ini berjalan lebih jauh lagi. (Baca juga: Gubernur DKI Dinilai Keras Kepala Bila Lanjutkan Reklamasi)

“Memang belum ada dampak yang begitu besar, tapi ya memang harus segera dihentikan sebelum malah dampaknya lebih besar lagi kalau memang sudah mau dijalankan,” terang Meyriana.

Untuk diketahui, pada Senin, 28 April 2016 sore, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menggelar rapat koordinasi untuk membahas mengenai persoalan reklamasi.

Dalam rapat kali ini, Rizal secara resmi memutuskan untuk menunda proyek reklamasi Teluk Jakarta. Pasalnya, saat ini masih terdapat aturan yang masih perlu dibahas kembali.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me