BNI Bangun Gedung Baru Seluas 14.817 M2

Big Banner

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bersama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) bersinergi mendirikan ikon baru Jakarta di kawasan strategis yang terletak di pusat kota, yaitu Menara BNI.

Gedung ini dibangun sebagai salah satu dukungan atas usaha BNI menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja melalui sinergi.

Groundbreaking gedung baru BNI dilaksanakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini M Soemarno di lokasi proyek, Jalan Pejompongan Raya V Nomor 24, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa, 19 April 2016.

Menara BNI nantinya akan menjadi ikon baru di landscape kota Jakarta karena desain gedung yang distinctive dan lokasinya yang strategis di pusat kota. Gedung yang pembangunannya ditangani oleh salah satu kontraktor terkemuka di Indonesia yaitu PP ini akan menempati lahan seluas 14.817 meter persegi (m2) dengan total konstruksi seluas 64.061 m2. Bangunan ini nantinya akan terdiri atas 1 basement, 1 semi basement, 1 Ground Floor, 30 lantai, 1 roof, dan 1 parapet roof.

Baiquni mengungkapkan, tujuan pembangunan Menara BNI adalah sebagai upaya optimalisasi aset yang dimiliki BNI saat ini. Selain itu juga dimaksudkan untuk efisiensi biaya sewa kebutuhan ruang kantor atau office space yang terus berkembang.

Kebutuhan sewa ruang kantor untuk kantor pusat saat ini mencapai 29.677,33 m2. Dengan dibangunnya Menara BNI ini akan secara signifikan mengurangi kebutuhan sewa ruang kantor yang akan berdampak kepada efisiensi biaya sewa.

“BNI juga ingin memiliki gedung baru yang iconic, inovatif, fleksibel, dan tanggap terhadap perkembangan zaman, yang kami rencanakan untuk digunakan sebagai pusat aktivitas Consumer Banking BNI,” ujar Baiquni.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me