Bagian Rumah yang Sering Terlewat Dibersihkan

Big Banner

Membersihkan rumah adalah kegiatan rutin wajib yang tak boleh dilewatkan. Selain alasan kesehatan, bersih-bersih rumah bisa memperpanjang umur rumah.

Ada bagian rumah yang sering terlewatkan saat kegiatan bersih-bersih. Apa sajakah bagian-bagain itu?

Bawah dan Sela Sofa

Mengangkat sofa dan bantalan-bantal sofa untuk membersihkan bagian-bagian ini memang merepotkan. Kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan penghisap debu yang dapat menjangkau bagian bawah  dan sela-sela sofa.

Flush Toilet

Saat membersihkan kamar mandi, kamu seringkali melupakan bagian ini. Padahal, bagian ini penting untuk dibersihkan untuk menghindari menumpuknya bakteri. Gunakan spray anti-bakteri dengan menyemprotkannya pada bagian ini.

Keyboard Komputer

Terkesan sepele dan sering terlupakan, namun jika tidak dibersihkan, keyboard yang menyimpan debu bisa membawa penyakit dan mengganggu kenyamanan saat kamu bekerja dengan komputermu. Jatuhkan semua debu dan kotoran, lalu lap dengan tisu basah. Gunakan tusuk gigi untuk membersihkan kotoran di sela-sela keyboard yang sulit terjangkau.

Engsel Pintu

Engsel pintu juga merupakan bagian yang seringkali terlewatkan. Padahal bagian ini merupakan bagian yang sering kamu sentuh. Sebaiknya kamu mengelap bagian ini secara rutin.

Balik Kasur

Bagian atas kasur tak perlu diragukan, tentunya sering kamu bersihkan. Namun bagian baliknya yang tak terlihat pun jangan sampai luput untuk kamu bersihkan. Kebersihan kasur tentunya penting agar tidak tumbuh debu dan tungau yang dapat mengganggu kesehatan dan kenyamananmu saat tidur. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me