Pemkot Bandung Tertibkan Bangunan Ilegal

Big Banner

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera memberi sanksi bagi bangunan yang melanggar prosedur. Hal ini ditandai dengan terbitnya Peraturan Wali Kota (Perwal) yang akan menjadi payung hukum bagi aparat untuk membongkarnya.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, “Dalam waktu dekat Pemkot menyiapkan Perwal tentang sanksi administratif terkait pelanggaran itu. Jadi di Bandung ini dasar hukum untuk mendenda atau membongkar punya landasan kuat.” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seperti dikutip dari  Okezone,

Jika berjalan sesuai rencana, Perwal tersebut akan ditandatangani pada Jumat, 22 April mendatang. Emil menjelaskan, dalam Perwal tersebuat akan ada klasifikasi dari pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Baca juga: Mulai April, Bandung Bangun “Sky Walk” Cihampelas

Pertama, bagi yang tidak memiliki IMB, namun tetap membangun meski bukan peruntukan. Kedua, tidak mempunyai IMB tapi membangun yang masih sesuai peruntukan.

Ketiga, memiliki IMB namun melanggar melebihi dari aturan yang ada, serta menambah bangunan yang harusnya masih harus melalui proses

“Nah, jadi dengan Perwal bakal dihukum, seperti didenda sekaligus dilakukan pembongkaran. Pelanggaran ini sesuatu budaya yang harus kita kikis,” ujar Ridwan menegaskan.  (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me