Perkakas dari Barang Bekas

Big Banner

Mendaur ulang barang bekas adalah kegiatan ramah lingkungan yang menyenangkan. Kamu pun bisa menghasilkan berbagai aksesoris rumah dari barang-barang bekas yang kamu pikir tak bisa dipakai lagi.

Kamu bisa mendaur ulang kaleng bekas menjadi pot tanamanan. Caranya mudah, lho! Tentunya kamu memiliki beberapa kaleng di rumah, kaleng bekas susu formula, cat, atau bekas lainnya.

Baca juga: Melunturkan Karat di Perabot Dapur

Hilangkan bagian tajam di kaleng. Lalu, kamu dapat mengecat ulang kaleng tersebut, lalu menempelkan beberapa hiasan untuk mempermanis tampilannya.

Selain kaleng, ban bekas pun bisa dimanfaatkan sebagai pot tanaman. Caranya, potong ban hingga menjadi wadah dengan bentuk kreasimu. Cat dengan warna-warna menawan agar semakin terlihat cantik.

Baca juga: Bagian Rumah yang Sering Terlewat Dibersihkan

Selain itu, peti kayu pun bisa dimanfaatkan menjadi rak sepatu yang cantik. Pertama-tama, bersihkan peti kayu hingga mulus tanpa kotoran maupun serabut kayu. Kemudian, cat kembali peti kayu tersebut dengan warna-warna pilihanmu.

Setelah peti tersebut bersih dan dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan, kamu bisa menggantungnya di tembok atau dipasang bertumpuk untuk menjadi rak sepatu.

Menarik, bukan? Yuk, coba! (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me