Metamorfosis Wajah Cikarang

Big Banner

Kini Cikarang merupakan kawasan industri nasional yang berkembang pesat, Di kota ini kini banyak proyek perumahan dengan harga bervariasi, dari yang murah sekali hingga yang mahal sekali.

Associate Director Reaserch Service dari konsultan properti Colliers Internasional Indonesia, Ferry Salanto, mengatakan, keberadaan pabrik di Cikarang memicu berkembangnya wilayah tersebut. Awalnya, kawasan Cikarang merupakan kawasan industri, kini perkembangan Cikarang bergeser ke sektor properti karena permintaan hunian meningkat. Demikian seperti dilansir dari Okezone.com.

Baca juga: Serpong vs Cikarang-Bekasi, Mana yang Lebih Menjanjikan?

Sebut saja perumahan Citaville di Cikarang Timur dan klaster The Valley di Perumahan Cifest Hills. Untuk tipe klaster, harga yang ditawarkan sekitar Rp300 jutaan.

Kedua perumahan tersebut menawarkan berbagai fasilitas menarik. Antara lain, dekat dengan pusat grosir Cikarang, kawasan industri Jababeka, dan perguruan tinggi President University. Harga yang ditawarkan cukup murah meriah, yakni Rp120 juta untuk Tipe 25 dengan luas tanah 60 meter persegi.

Di Cikarang juga terdapat rumah bersubsidi, semisal Pilar Imanan Residence, yang terletak di Cikarang Selatan. Perumahan ini dipasarkan dengan harga Rp120 juta untuk Tipe 22/60,5 dan Rp126 juta untuk Tipe 27/60,5.

Dengan harga murah tersebut, perumahan itu memiliki lokasi yang strategis dekat dengan Tol Cikarang Barat. Juga dekat dengan pasar Cikarang dan kawasan industri Lippo Cikarang.

Baca juga: Menakar Prospek Investasi Superblok di Cikarang

Dengan bervariasinya pilihan jenis properti di Cikarang, tentunya akan membuat wilayah ini semakin berkembang ke depannya. Siapa tertarik? (Wit)

rumah123.com