REI: Bunga KPR Akan Membaik karena 7-Day Repo Rate

Big Banner

JAKARTA – Real Estat Indonesia (REI) menyambut positif terhadap kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI), yakni BI 7-Day Repo Rate. REI pun optimistis dengan kebijakan itu masalah bunga perbankan dapat teratasi.

Ketua Umum REI Eddy Hussy berpandangan, kebijakan baru tersebut dianggapnya sebagai salah satu instrumen untuk memperbaiki permasalahan suku bunga.

“Kami (REI) dan beberapa asosiasi diundang oleh BI, kalau dari penjelasan dari BI memang ini instrumen untuk bikin masalah bunga ini lebih baik,” tutur Eddy Hussy, saat dihubungi Okezone, Rabu (20/4/2016).

Dia mengatakan, dengan begitu sehingga nantinya kebijakan ini dapat menurunkan bunga-bunga yang lainnya termasuk bunga kredit kepemilikan rumah (KPR).

“Kalau kita lihat ya tujuan pemerintah bagaimana ke depan memperbaiki dari sisi suku bunga perbankan termasuk masalah KPR nantinya,” terang Eddy.

Untuk diketahui, seperti yang sudah diberitakan bahwa, Bank Indonesia (BI) telah menetapkan kebijakan baru 7-Days Repo Rate untuk menggantikan BI rate sebagai acuan suku bunga. Kebijakan tersebut, dinilai sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin agar suku bunga kredit perbankan bisa di bawah 10 persen tahun ini.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me