Green Concept di Menara Baru BNI

Big Banner

PT Bank Negara Indonesia Tbk tengah membangun gedung baru dengan konsep green building. Gedung anyar tersebut bertempat di Jalan Pejompongan Raya V No. 24, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas lebih dari 14 ribu  meter persegi (m2) tersebut telah melaksanakan groundbreaking pada Selasa (19/3).

Baca juga: Buat Rumahmu Jadi Ramah Lingkungan

Menara ini akan disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia. Konsep hijau dan ramah lingkungan ini akan menerapkan ruang terbuka hijau, serapan tangkapan hijau yang maksimal, parkir sepeda dan shower yang menjadi fasilitas pendukung program bike to work.

Selain menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, bangunan ini juga akan menerapkan efisiensi penggunaan energi dengan passive dan active design. Misalnya, penggunaan daylight sensor akan mematikan lampu secara otomatis saat matahari cukup terang.

“Dengan sertifikasi green building tersebut, kami mengharapkan Menara BNI akan menjadi role model gedung ramah lingkungan yang akan menginspirasi investor lain untuk menanamkan modal dengan membangun gedung berkonsep green building,” ujar Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni, Selasa (19/3).

Baca juga: Seperti Apa Sih Rumah yang Ramah Lingkungan?

Menara BNI akan tampil bak siluet tunas atau bambu. Hal ini merepresentasikan perkembangan BNI menuju puncak dalam konteks pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara yang bersinergi.

Manajemen berharap nasabah akan lebih nyaman dengan adanya pembangunan menara baru ini. Terlebih lokasi ini memiliki area yang lebih luas dari sebelumnya. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me