Reklamasi Pulau G Teluk Jakarta Baru 18%

Big Banner

JAKARTA – Proses reklamasi Pulau G yang dikembangkan oleh PT Muara Wisesa Samudera (MWS) akan dihentikan menyusul keputusan pemerintah untuk menunda proyek tersebut.

Pembentukan daratan pada reklamasi Pulau G sendiri sudah mencapai 18 persen. Sementara pengurugan tanah didasar laut telah mencapai 65 hektare (ha). (Baca juga: Pekerjaan Teknis Reklamasi di Pulau G Dihentikan)

“Saat ini Pulau G sudah 18 persen daratannya, proses reklamasi pulau ini masih akan memakan waktu lama, setelah pulau selesai dibuat, kami akan melanjutkan ke tahap berikutnya,” ujar Assistant Vice President Public Relations PT MWS Pramono, di Jakarta, Kamis (16/4/2016).

Pramono menerangkan, Pulau G memiliki total luas sebesar 161 ha. Artinya, reklamasi pulau ini tinggal menyisakan 96 ha lagi.

“Dengan penghentian sementara ini penyelesaian proyek bakal memakan waktu lebih lama lagi,” terangnya.

Saat ini, lanjut Pramono, PT MWS telah menghentikan proses reklamasi. Namun, pihaknya tengah merapikan aspek teknis di pulau tersebut untuk menjaga keamanan dan keselamatan. (Baca juga: Reklamasi Jakarta Ancam Kondisi Lingkungan Jabar)

“Artinya ketika hendak dilakukan penghentian sementara waktu, perlu dikaji dan dipertimbangkan serta di analisa dulu untuk dilihat aspek safe and safety-nya,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me