Sewa Rumah Mewah di Salatiga Tertinggi Rp10 Juta/Bulan

Big Banner

SALATIGA – Tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Kota Salatiga yang mencapai Rp15 juta dinilai terlalu besar. Sebab harga sewa rumah mewah lengkap dengan fasilitas super di kota dingin ini paling tinggi hanya Rp10 juta.

“Dari pengalaman saya, rumah super mewah harga sewanya hanya berkisar sekitar Rp10 juta per bulan. Itu pun yang menyewa orang asing,” kata salah seorang penyedia jasa jual-beli dan sewa rumah, Wahyono,43, warga Blotongan, Sidorejo, Kota Salatiga.

Rumah mewah dengan harga sewa mencapai Rp10 juta per bulan rata-rata luas tanahnya lebih dari 300 meter dengan luas bangunannya lebih dari 200 meter persegi. Bangunannya dua lantai dengan jumlah kamar minimal empat unit.

“Pastinya, rumahnya dilengkapi dengan perabot rumah tangga seperti meja kursi, tempat tidur, almari dan lainnya yang mewah. Namun di Salatiga sulit menyewakan rumah mewah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tunjangan perumahan anggota DPRD Kota Salatiga tahun anggaran 2016 naik hingga 60 persen. Tunjangan perumahan untuk ketua DPRD sebesar Rp15 juta, wakil ketua DPRD Rp12 juta, dan anggota DPRD Rp8 juta per bulan. Nilai tersebut melonjak dari 2015 yang rinciannya, ketua dijatah Rp9 juta, wakil ketua Rp8 juta, dan anggota Rp6 juta per bulan.

Sementara, tokoh masyarakat Salatiga PY Parito meminta DPRD dan Pemkot Salatiga mengkaji kenaikan tunjangan perumahan bagi wakil rakyat pada tahun ini. Kenaikkan anggaran tersebut tidak wajar karena selama beberapa tahun terakhir ini anggota DPRD tidak bisa mengawal pelaksanaan pembangunan dengan baik dan tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Parito mengaku keberatan terhadap peningkatan tunjangan perumahan dan tunjangan lainnya bagi anggota DPRD. Semestinya, peningkatan tunjangan diperhitungkan dengan kinerja.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me