GNA Group Galakkan Pembangunan Golden Park 2 @Serpong  

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Gunho Niken Architect (GNA) Group melalui PT Graha Nuansa Hijau meresmikan rumah contoh cluster Flower Garden dan melakukan ground breaking pembangunan Sport Club di perumahan Golden Park 2 @ Serpong di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (19/4).  Sport Club dibangun dengan desain yang unik dan akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi penghuni. Berada di tempat tertinggi, pusat kebugaran ini dirancang dengan pemandangan ke luar jendela seluas 180 derajat.

“Saat ini kami tengah menggiatkan pembangunan di perumahan Golden Park 2 @ Serpong untuk menunjang pemasaran. Dengan semakin meningkatnya progres pembangunan maka calon konsumen semakin yakin dan percaya bahwa kami serius membangun proyek perumahan Golden Park 2 @ Serpong ini,” ujar Gregorius Gun Ho, Direktur Utama PT Graha Nuansa Hijau seraya mengatakan nilai investasi keseluruhan untuk mengembangkan perumahan Golden Park 2 @ Serpong adalah sebesar Rp100 Miliar.

Lebih lanjut Gun Ho mengatakan, PT Graha Nuansa Hijau menargetkan seluruh rumah di perumahan Golden Park 2 @ Serpong bisa terjual semua tahun ini. “Kami optimis karena banyak faktor pendukung yang akan menunjang pemasaran perumahan Golden Park 2 @ Serpong,” kata Gun Ho.

Faktor eksternal, kata Gun Ho, kondisi ekonomi Indonesia yang terus membaik. Salah satunya karena semakin banyaknya pembangunan infrastruktur yang  menggerakkan ekonomi Indonesia. Begitupula dengan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BIRate). Sementara faktor internal, progres pembangunan perumahan Golden Park 2 @ Serpong yang semakin terlihat dan keunggulan yang dimiliki perumahan Golden Park 2 @ Serpong.

Saat ini rumah di tahap pertama sebanyak 197 unit sudah terjual 80% dan saat ini sedang dibangun dan direncanakan akhir tahun 2016 sudah bisa mulai diserahterimakan. Sementara cluster Flower Garden yang merupakan pembangunan lanjutan (extension) perumahan Golden Park 2 @ Serpong saat ini sudah terjual 60% dari total rumah yang dipasarkan saat ini sebanyak200 unit. Direncanakan rumah di cluster Flower Garden akan mulai dibangun pada Mei 2016 mendatang sehingga bisa diserahterimakan secara bertahap kepada para pembeli di awal tahun 2017.

Cluster Flower Garden dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar sehingga jika disatukan dengan tahap pertama luas kawasan keseluruhan Golden Park 2 @ Serpong menjadi 7,5 hektar. Akses dari tahap pertama ke cluster Flower Garden dihubungkan dengan jalan yang bersisian dengan tebing turap yang didesain sebagai trap bunga sehingga terlihat sangat menarik.

Ada dua tipe rumah yang ditawarkan di cluster Flower Garden, yakni tipe Magnolia (6 x 10) berdimensi Luas Tanah (LT) 60 m2 dengan Luas Bangunan (LB) 57 m2 dan tipe Jasmine (6 x 12) berdimensi LT 72 m2 dan LB 68 m2. Setiap rumah terdiri atas 2 lantai dan memiliki 2 carport, dan 2 + 1 kamar tidur untuk tipe Magnolia sementara  3 + 1 kamar tidur untuk tipe Jasmine.  Harganya ditawarkan mulai dari Rp690 juta.

PT Graha Nuansa Hijau memberikan kemudahan cara pembayaran, yakni down payment (DP) bisa dicicil sebanyak 12 kali, tunai bertahap selama 24 kali, dan bisa menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Ada 3 bank yang telah bekerjasama yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri, dan Bank Maybank. Pembeli juga akan mendapatkan 2 unit Air Conditioner (AC).

”Profil pembeli perumahan Golden Park 2 @ Serpong adalah pasangan muda. Mereka banyak membeli dengan menggunakan fasilitas KPR yakni sebanyak 70%. Di saat seperti ini membeli dengan menggunakan KPR memang lebih menguntungkan sehingga tetap bisa menyimpan dana tunai,” kata Gun Ho.

Tingginya minat masyarakat terhadap rumah di Golden Park 2 @ Serpong, lanjut Gun Ho, karena mampu menjawab kebutuhan masyarakat modern saat ini. Antara lain Golden Park 2 @ Serpong mengedepankan kualitas hidup di lingkungan yang asri.

“Mempunyai rumah dengan pemandangan indah nan asri serta dilengkapi dengan suasana perbukitan tentu akan membuat nyaman dan sehat sehingga ini menjadi impian bagi banyak orang. Namun sayang perumahan yang mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut kini semakin langka. Dan kami memenuhinya di Golden Park 2 @ Serpong yang lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta yakni di kawasan Cisauk, Serpong,” ujar Gun Ho yang mengawali kiprah di industri properti sebagai seorang konsultan arsitek sekaligus pendiri Gunho Niken Architect (GNA).

Lewat produk-produknya, Gun Ho menawarkan sudut pandang baru dalam hal mencermati properti. Resep baru ditawarkan bagi pasar properti yakni meski ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif, bukan berarti harus mengorbankan mutu bangunan maupun estetika desain. Untuk itu setiap rumah di Golden Park 2 @ Serpong dirancang sangat seksama dengan memperhatikan aspek estetika desain maupun kenyamanan penghuni.

Misalnya penggunaan frameless design pada jendela, sehingga terlihat sangat eksklusif. Idealisme khas seorang perancang juga bisa dilihat dari setiap detail rancangannya yang tetap mengikuti perkembangan tren desain dan arsitektur terkini demi menjawab kebutuhan pasar. ”Pada dasarnya tren desain dan kebutuhan manusia akan selalu berubah,” kata Gun Ho.

Taman dan ruang hijau menjadi prioritas dalam menciptakan kawasan hunian. Untuk itu Golden Park 2 @ Serpong dilengkapi dengan taman yang berada tepat di jantung permukiman dengan lebar jalan ROW 25 meter dan dirancang sebagai daerah hijau sekaligus pusat kehidupan warga. Di cluster Flower Garden juga akan dilengkapi dengan taman bunga dengan total luas hampir 3000 m2 yang tersebar di beberapa lokasi. Perancangan taman dengan bunga dipilih karena bunga mampu memberikan atmosfer positif pada lingkungan hunian.  Golden Park 2 @ Serpong juga mengandalkan sistem keamanan satu pintu (one gate system) dengan CCTV.

Upaya dan kerja keras PT Graha Nuansa Hijau di perumahan Golden Park 2 @ Serpong diapresiasi oleh Majalah Properti Indonesia dengan diberikannya penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) pada tahun 2015 lalu untuk kategori Project sebagai “The Innovative Housing Design” karena dinilai berhasil memadukan arsitektur modern dengan lansekap yang ramah lingkungan.

Selain mengusung konsep yang disukai oleh masyarakat modern, perumahan Golden Park 2 @ Serpong juga berada di lokasi yang strategi yakni di selatan Serpong, tepatnya di kawasan Cisauk. Saat ini kawasan Cisauk menjadi area favorit baru bagi pasar properti dengan harga yang relatif sangat terjangkau. Selain itu juga karena kondisi alamnya yang relatif masih asri dengan curah hujan tinggi sehingga akan memberi kesegaran dan kualitas udara yang lebih baik.

Di sisi infrastruktur, kawasan Cisauk akan ditunjang dengan rencana pengembangan stasiun Cisauk (dari Golden Park 2 @ Serpong berjarak hanya 2,4 Km saja) yang nantinya akan menjadi pusat transportasi intermoda untuk memudahkan komuter terhubung dengan berbagai kawasan di Jabodetabek. Demikian pula dengan rencana pengembangan jalur MRT yang akan mencapai titik tersebut.

Perumahan Golden Park 2 @ Serpong juga hanya berjarak 4,5 Km dari Edu Town dan Aeon Mall, 30 menit menuju Gading Serpong, 10 menit ke Bogor, dan 20 menit menuju tol BSD – Pondok Indah. Rencananya ada pintu tol di dekat Aeon Mall sehingga nantinya jarak tol ke Golden Park 2 @ Serpong  hanya sekitar 15 menit saja.

“Penghuni Golden Park 2 @ Serpong akan mudah jika ingin berpergian dan mudah menjangkau berbagai fasilitas hidup modern,” ujar Gun Ho. Jika infrastruktur terbuka, dipastikan harga kawasan akan terkerek naik. “Jadi Golden Park 2 @ Serpong selain sangat baik untuk dihuni karena memberikan rasa nyaman dan aman, juga sangat menguntungkan untuk investasi,” kata Gun Ho. YS

 

mpi-update.com