Gapuraprima Incar Pendapatan Rp600 Miliar dari Baileys City

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA–Gapuraprima Group menargetkan dapat meraih pendapatan mencapai Rp600 miliar dari penjualan proyek apartemen Baileys City, Ciputat, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur Gapuraprima Group Rudy Margono mengatakan, Baleys City dibangun di atas lahan seluas satu hektar dan terdiri atas dua menara dan merangkum 1.200 unit apartemen bernuansa resort. Proyek ini menelan investasi sekitar Rp300 miliar.

Rudy mengatakan, proyek tersebut dikembangkan dengan konsep multifungsi. Selain apartemen, Gapuraprima juga akan menghadirkan area komersial seperti ruko dan rukan. Dirinya mengklaim proyek ini menempati wilyah yang strategis dengan dukungan infrastruktur lengkap, termasuk akses MRT yang akan segera beroperasi.

Lokasi ini strategis karena ditopang perkembangan luar biasa perkantoran di Jl. TB Simatupang, berada dalam lingkar jalan tol, dekat dengan MRT dan ada di dalam kota, katanya kepada Bisnis, dikutip Kamis (21/4/2016).

Saat ini, menara pertama telah terjual lebih dari 60%. Dirinya menargetkan penjualan dapat mencapai 100% di akhir tahun ini. Penutupan atap menara pertama ditargetkan pada April 2017 dan serah terima unit ke konsumen apda Juni 2018. Pembangunan menara kedua baru akan dilakukan pada awal 2018.

Marketing Director Gapuraprima Amin Maulana mengatakan, pihaknya memilih membangun hunian di Tangerang Selatan sebab menilai sangat tingginya kebutuhan hunian di wilayah Selatan Jakarta. Sementara itu, harga hunian di wilayah tersebut umumnya sudah sangat tinggi.

Oleh karena itu, Gapuraprima berupaya menghadirkan hunian eksklusif dengan harga yang relatif terjangkau untuk menyediakan hunian bagi pasar kelas menengah di wilayah tersebut. Potensi pemulihan ekonomi tahun ini menurutnya menjadi saat yang tepat bagi Gapuraprima untuk berinvestasi di wilayah tersebut.

Amin mengatakan, 70% dari total unit apartemen tersebut bertipe studio dengan ukuran semigross 19,8 m2. Selain itu, 20% lainnya bertipe semigross 24,61 m2 dan 10% sisanya bertipe dua kamar berukuran semigross 49,61 m2.

Apartemen ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif yaitu Rp14 juta per meter persegi atau mulai dari Rp300 juta sampai tertinggi Rp5 miliar. Kita juga tawarkan cara pembayaran yang ringan danfasiltas bunga nol persen pembelian sampai Juni, katanya.

Regional Director Gapuraprima Group Adi Susila mengatakan, Baileys City dikembangkan dengan konsepresortdengan sejumlah fasiltas premium lainnya, antara lain kolam renang, taman berbaik anak, pusat fitnes,sky lounge,dan sistem keamanan 24 jam.

Saat ini, pembangunan menara pertama sudah sampai pada lantai ke empat dari total 16 lantai yang akan dibangun. Pembuatan sumur resapan dan kolam resapan juga sudah diselesaikan sebagai implementasi konsep tata kelola air hujan yang baik.

 

properti.bisnis.com