Hal-Hal Yang Dapat Menyebabkan Stress Para Pemilik Rumah

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Untuk Anda yang masih menyewa rumah mungkin akan jauh lebih ringan dibanding Anda yang membayar sewa karena melakukan pembelian rumah dengan cara KPR. Apapun bentuk pembayaran Anda, tetap sama-sama harus mempersiapkan biaya setiap bulan agar rumah tetap berhak Anda tempati. Tidak menutup kemungkinan, pembayaran sewa seperti KPR terutama, banyak yang membuat orang stres.

Tidak hanya itu masih ada beberapa alasan penyebab orang-orang kelimpungan walaupun sudah memiliki rumah sebagai tempat tinggal.
 

•    Dirasakan Oleh Beberapa Negara
Beberapa negara di dunia, kebanyakan penduduknya mengalami beban pikiran yang pelik karena harus berurusan dengan pembayaran rumah. Jika di Indonesia lebih dikenal dengan sistem KPR, itulah yang dirasakan oleh orang-orang. Bahkan salah satu negara di dunia, menjadi pusat penelitian mengenai masalah kebutuhan papan tersebut. Amerika, oleh Mac Arthur Foundation yang dilansir salah satu media sosial menyebutkan bahwa sebanyak lebih dari lima puluh persen pendudul Amerika harus bekerja ekstra. Untuk apa, tentu saja untuk memenuhi pembayaran uang sewa rumah mereka setiap bulan. Orang Amerika mau tidak mau harus bekerja ganda atau bahkan lebih untuk memperoleh tambahan pendapatan. Bahkan untuk menyisihkan uang demi tabungan masa depan saja masih dirasa cukup sulit untuk dilakukan.

•    Bunga Sewa Yang Terlalu Tinggi

Penyebab stres yang melanda para pembayar sewa tempat tinggal juga diakibatkan karena besar bunga bank. Di Indonesia, mungkin masih cukup diuntungkan karena ada beberapa bank yang berifat merakyat. Besar bunga di bawah sepuluh persen masih dapat dijumpai. Bunga yang dijatuhkan memang disesuaikan dengan minimal pendapatan bulanan masing-masing negara. Akan berbeda dengan Amerika yang penduduknya juga merasakan beban yang berat. Penelitian juga pernah dilakukan di Amerika yang dibahas oleh salah satu media sosial. Bahwa orang Amerika harus membayar bunga sekitar tiga puluh persen dari pendapatan bulanan. Padahal diusahakan orang Amerika dapat membayar bunga di bawah tiga puluh persen bahkan kurang dari dua puluh delapan persen dari pendapatan bulanan mereka.

 
•    Masih Sedikit Jasa Perencanaan Keuangan Keluarga

Fakta yang terjadi di lapangan adalah orang-orang masih kesulitan untuk merencanakan anggaran keuangan keluarga seorang diri. Walaupun termasuk urusan pribadi, namun lebih baik jika ada sebuah jasa yang mau menyediakan waktu untuk membantu perencanaan keuangan Anda setiap bulan. Bukan hal yang tabu untuk dilakukan daripada Anda menjadi beban pikiran. Tentu akan jauh lebih ringan jika di Indonesia memiliki jasa-jasa yang mau membantu permasalahan finansial keluarga. Keberadaan jasa yang ada nanti diharapkan dapat menajdi penasehat keuangan rumah tangga Anda. Apalagi jika jasa tersbeut tidak harus mewajibkan Anda membayar mahal atas jasa yang Anda gunakan. Mempersiapkan mental diri ketika akan membeli sebuah rumah harus dilakukan. jangan sampai setelah menyatakan kerja sama dengan pihak kedua, stres tiba-tiba melanda. Kesiapan finansial sangat penting demi pembayaran sewa yang lebih ringan. Tanpa harus melakukan upaya yang lebih keras demi menambah pendapatan untuk membayar rumah Anda. (YN)

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me