Pameran Seni Internasional Reborn Tampilkan Karya 24 Seniman

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-International Art Exhibition “Reborn” menampilkan karya dari 24 seniman yang tinggal di Jakarta, Yogyakarta, Malaysia, Amerika Serikat,  Swiss dan Belanda yang saling mengolah kepekaan jiwa terhadap isu-isu global yang terjadi terhadap manusia dan lingkungan alam sekitar. Pameran yang diselenggarakan oleh IKASSRI Jawa Barat dan didukung oleh Galeri Nasional Indonesia ini akan dibuka pada Kamis, 14 April 2016, pukul 19.30 WIB dan berlangsung 15 – 24 April 2016 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Usai di Galeri Nasional Indonesia, roadshow pameran akan dilanjutkan di Galeri Pendhapa Artspace Yogyakarta, pada 28 Mei – 12 Juni 2016.

Pameran ini bertujuan untuk melahirkan semangat baru dan terjadinya kolaborasi antara perupa pendahulu dan generasi sekarang baik ditingkat nasional dan internasional dalam rangka pergerakan kemajuan karya rupa yang dapat membangun sebuah citra bangsa. Pameran yang diselenggarakan oleh IKASSRI Jawa Barat dan didukung oleh Galeri Nasional Indonesia ini, diikuti oleh 24 perupa atau seniman dari 5 (lima) negara yaitu Indonesia (Bandung, Jakarta, Yogyakarta), Malaysia, Amerika Serikat (New York), Swiss (Zurich) dan Belanda.

Karya-karya yang ditampilkan memilki ciri khas tersendiri berdasarkan penalaran dan rasa estetisnya dalam mengungkapkan sebuah ekspresi jiwa sesuai dengan pemahaman budaya tempat perupa tersebut tinggal. Karya-karya yang dipamerkan cukup kompleks dari segi tema yang diangkat, seperti falsafah dan budaya nasional yaitu wayang, nuansa alam, figuratif, isu-isu sensitif saat ini seperti trafficking manusia, LGBT, dan lain sebagainya.

International Art Exhibition “REBORN”

Peserta pameran:

Indonesia

Bandung  :  Warli Haryana, Abdussalam, Muksin Md., Cipuk Setyawati, Goenawan Januarta

Jakarta    :  Akbar Linggaprana, Joni Bogi, Sarnadi Adam, Lugiono,  Warto Sukoco, Djoko Sudarwo (Bob), Sudirman Saputra

Yogyakarta:  Dunadi, Totok Buchori, Mahyar Suryaman, Butet Kartaredjasa, Nasirun, Chrisna Bayu Septrianto, R. Inoes Vendri P.

Malaysia                :    Yusof ‘Gajah’

Amerika Serikat    :    Jo Cowtree, Sonic Bad

Swiss                     :    Ito Joyoatmojo

Belanda                 :    Dodog Soeseno

Kurator: Suwarno Wisetrotomo

Pembukaan
Kamis, 14 April 2016
Pukul 19.30 WIB
Gedung A Galeri Nasional Indonesia

Pameran ini akan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Setiawan Sabana, MFA. Guru Besar Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Drs. Dunadi (Ketua Umum IKASSRI, seorang seniman patung alumni SSRI/SMSR Yogyakarta)

Pameran
15-24 April 2016
Pukul 10.00 – 19.00 WIB
Gedung A Galeri Nasional Indonesia  (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me