Kemenpupera Bentuk Tim Pendataan Sejuta Rumah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) membentuk Tim Pendataan Program Satu Juta Rumah Tahun 2016. Tim ini dibentuk untuk menghimpun data-data  dan progres pembangunan rumah. Tim ini diharapkan dapat memberi data dan laporan lebih akurat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan Ditjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Dedy Permadi, tim ini dibentuk untuk optimalisasi capaian target pembangunan sejuta rumah. “Dibutuhkan satu format data yang sama untuk melaporkan progres maupun kendala seputar program sejuta rumah. Kesamaan data akan memudahkan pemerintah pusat dan daerah serta pihak lainnya dalam melaksanakan program sejuta rumah,” ujar Deddy  pada  acara focus group discussion mengenai pendataan sejuta rumah di Jakarta, pekan ini.

Tim juga akan menetapkan strategi pendataan  yang outputnya untuk mendorong pembangunan rumah murah berjalan lebih baik.  Strategi yang diterapkan harus berbeda dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Tim terdiri enam koordinator yang masing-masing bertanggung jawab atas data-data perumahan yang dibangun pengembang, pemerintah daerah, kementerian dan lembaga, CSR perusahaan, dan LSM.

“Data dari tim ini akan memudahkan pemerintah pusat dan daerah untuk pengembangan rumah murah. Ini juga dapat dijadikan acuan pengembang dan perbankan dalam pengembangan bisnisnya,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me