Allianz Luncurkan Asuransi Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Industri properti menjadi ladang subur bagi bisnis asuransi. Untuk mencegah kerugian besar akibat kejadian seperti kebakaran bangunan properti  perlu dilindungi dengan asuransi. Bahkan, hunian vertikal atau apartemen wajib diasuransikan oleh pengelola gedung sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 4 Tahun 1988 tentang rumah susun. Cukup banyak perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan terhadap bangunan properti. Tapi untuk asuransi apartemen mereka tidak spesifik melindungi pemilik unit dan kerugian akibat bencana, seperti gempa dan banjir.

Podomoro city

Untuk itu Allianz meluncurkan produk Allianz Apartemenku yang menawarkan perlindungan kepada pemilik apartemen. Menurut Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl, Allianz Apartemenku akan memberikan santunan terhadap risiko kehilangan fungsi tempat tinggal unit apartemen.

“Produk ini akan memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko kebakaran, gempa bumi, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, hingga banjir. Uang santunan yang diberikan bisa untuk menyewa tempat tinggal selama unitnya diperbaiki atau untuk biaya perbaikan maupun membeli perabotan baru yang rusak,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Rabu (20/4).

Selain itu Allianz  juga memberi santunan cacat tetap akibat kecelakaan dan ahli waris korban meninggal dunia. Santunan juga diberikan untuk men-cover biaya akomodasi (hotel) saat akses jalan menuju apartemen terendam banjir dan tanggungan gugatan hukum pribadi terhadap unit apartemennya. “Kami terus berupaya untuk melengkapi kebutuhan nasabah terkait perlindungan terhadap propertinya dengan manfaat komprehensif dan harga terjangkau,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me