Limbah Bermasalah, Pengelola Ruang Kantor Dipanggil BLH

Big Banner

MEDAN – Uniland Plaza, Medan ditengarai tidak memiliki dokuen IPAL dan Amdal dalam hal pengelolaan limbahnya.

Untuk itu, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Medan akan mengjadwalkan pemanggilan ulang kepada pengelola ruang perkantoran tersebut.

Staf BLH Kota Kota Medan Ari mengatakan, penindakan selama ini baru sebatas surat peringatan. Rencananya pemanggilan ulang pengelola Uniland Plaza dijadwalkan Senin, 25 April 2016

“Kami sudah melakukan beberapa kali pemanggilan, tapi mereka tidak datang. Rencananya, Senin 25 April 2016akan kami panggil lagi,” ungkap Ari.

Ari menjelaskan, untuk menindak atau memberikan teguran pihaknya tidak serta merta memberikannya. Pasalnya hal itu harus dilalui oleh beberapa tahap.

“Begitu juga untuk meneruskan ke ranah hukum, tidak bisa dilakukan begitu saja. Upaya hukum bisa ditempuh apabila akibat tindakan tersebut menimbulkan bencana atau memakan korban,” jelas Ari.

Pemanggilan sendiri, kata Ari dilakukan sampai tiga kali. Jika pemanggilan ketiga pengelola Uniland Plaza tidak juga datang. Maka BLH Kota Medan berhak membekukan izin dari ruang kantor tersebut.

Sementara Kabid Amdal BLH Kota Medan, Adnan Syam Zega, mengatakan, belum mendapat hasil laporan dari tim pengawasan atau tim penindakan yang telah melakukan kunjungan di lapangan. Dirinya juga belum tahu sudah sejauh mana penindakan dilakukan, dan apa saja yang sudah dilakukan.

Sebab, hal ini merupakan tanggung jawab tim pengawasan dan penindakan. “Kami kalau sudah ada permohonannya masuk baru kami proses. Ini memang dokumennya tidak ada sama sekali. Tim sudah turun ke lapangan, tapi belum tahun saya tindakan apa yang sudah dilakukan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me