Sinkronkan Data Perumahan, Kementerian PU Bentuk Tim Khusus

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng sejumlah pihak di antaranya adalah perbankan dan perusahaan untuk membentuk Tim Pendataan Program Satu Juta Rumah pada tahun ini.

Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Dedy Permadi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan para mitra untuk pembentukan tim tersebut. Sejumlah pihak itu adalah organisasi sipil, perbankan, pengembang, pemerintah daerah, kementerian dan lembaga serta BPJS Ketenagakerjaan.

“Diperlukan format data yang sama untuk menghimpun data pembangunan perumahan baik yang dimiliki pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata Dedy dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Data yang sama itu, sambungnya, akan memudahkan mitra kerja seperti pengembang, perbankan dan pemerintah daerah untuk melaporkan hasil program Satu Juta Rumah. Dia menuturkan kegiatan itu menjadi penting karena luasnya wilayah Indonesia.

Dedy menegaskan pengecekan perlu dilakukan kembali karena ada beberapa peserta yang memiliki format tersendiri. Menurutnya, tim akan melakukan sinkronisasi dan melakukan sosialisasi secara luas. 

 

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me