Buka Pintu Rumah Langsung Ketemu Pantai, Mau?

Big Banner
Teras depan The Kench yang langsung menghadap laut. (Sumber Foto: Dezeen)

Rumah di tepi pantai memang menjadi sebuah impian banyak orang. Betapa tidak, seluruh panca indera bisa menyatu dengan alam dari sejak bangun hingga tidur lagi.

Deburan ombak dan semilir angin membawa aroma laut ke dalam rumah. Hmmmm, sungguh menggoda.

Mengambil konsep rumah pantai inilah The Kench hadir. Lokasinya berada di bagian barat Pulau Hayling, Hampshire. Dirancang oleh arsitek John Young bekerja sama dengan firma arsitektur asal Sussex, Inggris, Meloy Architects.

Baca juga: The Towers, Investasi Anyar di Ikon Kota Perth

Bagian depan rumah ini dibikin mengilap. Sementara interiornya memiliki struktur modern. Sungguh ideal untuk liburan keluarga di musim panas.

’’Rumah pantai ini seperti vila kecil di pegunungan. Cocok juga untuk mengisi liburan musim panas nanti,’’ ujar Charles Meloy seperti dikutip Dezeen.

The Kench menjadi satu dari enam proyeak arsitektur yang dinominasikan untuk mendapat RIBA Manser Medal untuk kategori rumah Britania terbaik. Desainnya yang berbentuk huruf T, mampu mengakomodasi tempat tinggal terbuka menghadap laut.

Baca juga: London, Surga Investasi Properti Kalangan Superkaya Timteng

Rumah pantai ini juga memiliki dua kamar tidur dan sebuah kamar mandi serta toilet terpisah ke belakang. Fasad kaca di rumah satu lantai ini berguna untuk menghubungkan ruang tamu dengan lantai pinus Oregon yang meliputi seluruh area rumah.

Di sisi utara properti, sebuah jalan kayu mengarah ke pintu masuk utama. Kamar tidur berbentuk plot trapesium ada di belakang dengan masing-masing dilengkapi dengan pintu tinggi mengkilap.

Pintu yang menghadap laut menyediakan pemandangan air dan akses ke dek eksternal. Satu bagian dari lantai ke langit-langit memantulkan cahaya dan menyembunyikan tempat penyimpanan terintegrasi.

Untuk menghindari banjir, sang arsitek mengangkat bangunan pada beton.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me