Bersih-Bersih dengan Produk Hijau

Big Banner

Sudah tahukah kamu yang dimaksud dengan produk hijau? Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang jauh dari kimia berbahaya.

Ada banyak contoh produk hijau di rumah. Salah satunya lampu LED (light-emitting diode) yang lebih hemat energi ketimbang bohlam pijar. Bohlam pijar diketahui mengkonsumsi energi dengan daya tinggi.

Baca juga: Lima Kesalahan Saat Merenovasi Rumah

Lalu, bagaimana dengan kegiatan bersih-bersih rumah? Ada bahan-bahan alami yang juga bisa kamu gunakan untuk bersih-bersih, lho!

Contohnya, lemon atau bisa juga jeruk nipis. Kandungan minyak dalam lemon dan jeruk nipis sangat ampuh untuk membersihkan lemak dan mengusir bau tak sedap.

Caranya, cukup campurkan beberapa tetes perasan lemon ke dalam air panas. Gunakan untuk merendam panci dan penggorengan kotor.

Pun cuka putih. Ini adalah produk hijau yang ampuh untuk membersihkan hampir seluruh bagian rumah. Cuka putih ampuh untuk membersihkan panci, juga dapat dituang ke toilet untuk menghilangkan kerak kapur.

Cuka putih ini juga efektif menghilangkan noda pada karpet. Terutama noda tinta permanen dan bumbu yang tak dapat hilang hanya dengan dibasuh air.

Baca juga: Pilih Interior Minimalis Sederhana atau Modern?

Kamu pun bisa menggunakan bubuk soda kue yang terbukti mampu menyerap gas dan cairan. Soda kue dapat digunakan untuk menyerap minuman yang tertumpah pada karpet.  Bahan ini kemudian bisa dengan mudah dibersihkan memakai sendok, sapu, atau alat penghisap debu.

Fungsi lainnya, bahan ini bisa digunakan untuk menyerap bau tak sedap di dalam kulkas. Untuk itu, kamu tinggal meletakan sewadah soda kue di dalam kulkas bagian paling bawah. Coba deh! (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me