Menyiasati Halaman Kecil

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Jika Anda memiliki halaman rumah yang kecil, atau membutuhkan perbaikan taman, jangan khawatir, Anda tak perlu merubahnya dari awal seperti Anda membuat taman baru hanya agar halaman Anda yang kecil itu menjadi terasa nyaman.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat beberapa sentuhan kecil. Fokus Anda adalah area teras. Berikutnya adalah beberapa ide teras sederhana untuk membantu merapikan halaman kecil anda :

1. Tambahkan jalur yang rata

Jika ingin memiliki rumput yang berbentuk tetapi tetap menjadi pelengkap bagus untuk teras Anda, cobalah memasang lapisan setapak dari bata atau batu loncatan. Setapak ini bisa dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan bahkan tidak harus dengan batu bata. Anda bisa menciptakan setapak dari beton, tergantung anggaran. Setapak mudah untuk dibuat dan murah untuk diperbaiki. Kamu juga bisa mencocokkannya dengan warna eksterior rumah. Setapak ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penampilan halaman dan menjaga hijau rumput Anda.

2. Hiasan hemat

Jika Anda ingin menambahkan pilihan tempat duduk untuk teras tanpa menghabiskan banyak biaya, carilah furnitur siap rakit di toko perbaikan rumah terdekat. Perabot ini lebih murah daripada furnitur yang dijual di toko-toko besar. Anda dapat menemukan furnitur siap rakit dengan banyak gaya dan bentuk yang sesuai dengan desain teras. Perabot siap rakit ini biasanya ringan dan mudah untuk dipindahkan juga, sehingga Anda dapat mengaturnya di halaman kecil tanpa kerumitan.

3. Pencahayaan

Menambahkan lampu bisa mengubah tampilan dan nuansa teras dan halaman kecil. Tidak hanya itu, lampu bisa menambah tingkat keselamatan dan keamanan di malam hari. Anda dapat menggantung lampu. Tambahkan lampu surya untuk rumput di sekitar teras, atau pasang perlengkapan pencahayaa. Pilih lampu dengan jenis CFL dan lampu LED karena lampu ini ramah lingkungan dan bisa mengurangi tagihan listrik bulanan. Bahkan, lampu jenis ini menggunakan energi rata-rata 90 persen lebih sedikit daripada lampu konvensional. Meskipun, harga lampu ini memang lebih tinggi.

4. Ciptakan taman

Jika Anda ingin teras lebih hijau, pikirkan untuk menambahkan beberapa pot tanaman baik yang diletakkan di bawah atau yang digantung. Kamu dapat menambahkan tanaman sayur seperti tomat, cabai, daun jeruk purut. Selain itu, kamu juga bisa menanam bunga. Semuanya bergantung pada apa yang terbaik menurut Anda. Beberapa dedaunan akan membantu teras terlihat lebih alami.

5. Buatlah multifungsi

Jika teras Anda merasa terputus dari halaman kecil, buatlah teras lebih multifungsi. Kamu bisa menambahkan terpal atau tenda dengan beberapa tempat duduk. Hal ini membantu menciptakan ruang teras terjalin dengan halaman kecil. Menciptakan ruang multifungsi yang ada dalam halaman kecil, membantu supaya ruangan yang sempit terasa lebih fungsional.

6. Manfaatkan dinding

Jika halaman kecil Anda penuh sesak dengan pot tanaman, atau terlalu banyak bunga, letakkan mereka dalam pot yang tertempel pada dinding atau tanam rumput yang merambat. Hal ini tidak hanya membantu teras berbaur ke dalam lanskap, tetapi membebaskan ruang di halaman kecil. Tanaman vertikal sangat populer di daerah perkotaan. Dengan memanfaatkan dinding yang juga dapat digunakan di halaman belakang bisa menciptakan suasana lebih hijau. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me