Menghadirkan Nuansa Spa Di Kamar Mandi Anda

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Bila dilihat dari fungsinya, kamar mandi tentu berfungsi sebagai tempat membersihkan badan. Namun sekarang ini kamar mandi tidak hanya dapat dilihat dari fungsinya saja. Lebih dari sekadar ruang bersih-bersih, kamar mandi juga dapat dijadikan tempat memanjakan diri, atau bahkan sebagai tempat mencari inspirasi atau ide-ide kreatif. Bukan hal baru lagi bagi sebagian orang. Kadang, ide atau inspirasi muncul ketika kita sedang melamun di kamar mandi. Ini wajar, karena kamar mandi adalah tempat relaksasi yang nyaman setelah seharian bekerja.

Tidak heran pula bahwa saat ini ada banyak produsen barang interior yang menjual berbagai peralatan kamar mandi dengan berbagai macam desain. Salah satu peralatan kamar mandi yang banyak diminati adalah yang dapat menciptakan nuansa spa.

Untuk mengubah kamar mandi menjadi ruangan spa, hal utama yang harus diperhatikan adalah ruangan. Ruangan merupakan hal terpenting, karena dapat menciptakan kenyamanan dan kemewahan serta privasi. Yang Anda butuhkan adalah ruangan yang sedikit lebih besar. Jika kamar mandi Anda terlalu kecil, Anda bisa mengakalinya dengan mengatur posisi WC dan bak mandi.

Setelah ruangan, yang harus diperhatikan juga adalah peletakan peralatan. Karena yang akan dihadirkan disini adalah konsep spa mewah, maka pilihlah produk yang mengacu pada konsep kontemporer yang minimalis, modern, dan mewah. Misalnya dengan menempatkan faucets dan cabinetry di tempat yang tinggi, dan sinks yang bentuknya basin oval memanjang. Sink ini diletakkan di atas vanities, sehingga terlihat mengambang dari lantai. Agar tercipta kesan modern, gunakanlah warna-warna logam seperti perunggu.

Sedangkan shower-nya dapat dipasang menempel pada langit-langit atas kamar mandi. Cara ini akan menghemat ruang, bahkan untuk kamar mandi yang sangat sederhana sekalipun yang tidak mempunyai pemisah antara tub dan walk-in shower.

Gunakan shower power single yang mempunyai pilihan setting rain-shower dan hand-held massage jet. Dengan adanya pilihan setting ini, kita dapat melakukan aneka jenis pijatan pada tubuh. Untuk lebih memperkuat kesan modern dan mewah, gunakanlah kitchen cabinetry yang permukaannya licin. Pilihlah kabinet yang datar dan sisipkan permukaan cabinet tersebut dengan faucet berbentuk persegi atau kotak yang datar. Untuk bath tub pilihlah bentuk persegi, agar terkesan sederhana. Setelah itu, alirkanlah air masuk ke dalam bath tub sampai ke bagian pinggirnya. Yang terakhir, pasanglah sabun-sabun hias, aroma terapi kesukaan Anda, dan lilin-lilin cantik. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me