Perumnas Akan Bangun Kota Baru 854 Ha Di Medan

Big Banner

SolusiProperti.Com- Perum Perumnas akan melakukan lompatan baru dalam pengembangan perumahan di tanah air. Perumnas rencananya akan membangun proyek kota baru seluas 854 ha di Medan, Sumatera Utara. Lahan yang akan dikembangkan itu bekas area perkebunan milik PTP II.

Pembentukan perusahaan ini untuk mengembangkan aset PTPN yang tidak produktif. Kita akan menggarap 854 ha lahan eks perkebunan untuk dijadikan kota baru di Medan yang akan mendukung keberadaan kota inti Medan. Jadi pengelolaan aset ini dilakukan secara hati-hati dengan mempertimbangkan nilai masa depan dalam konteks urban dan regional,” ujar Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad 
pembangunan perumahan bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan hunian. Cakupannya lebih luas dan kompleks, yaitu membangun kawasan. Ini sesuai  dengan kecenderungan masyarakat di perkotaan, khususnya kota-kota besar di mana pembangunan perumahan makin bergeser ke pinggiran kota.
 
Untuk memenuhi tuntutan itu paradigma penyediaan perumahan yang paling ideal dengan membangun kota-kota baru di sekitar kota induk. “Jadi bukan hanya sebatas memberikan perumahan, tapi lebih berorientasi pada penciptaan sistem kehidupan yang lebih luas dengan mengintegrasikan kegiatan perumahan dengan aktifitas kerja, rekreasi dan hiburan, serta pelayanan publik dan sosial di suatu sistem perkampungan
Pengembangan kota-kota baru ini sudah diinisiasi Perumnas sejak lama dengan terbentuknya kawasan-kawasan hunian di Jabodetabek. Dengan pengalaman itu jika Perumnas ditugaskan lagi oleh pemerintah untuk menjadi penyedia utama rumah rakyat, menurut Nawir, Perumnas siap untuk mengembangkan proyek kota baru. (Ys)

solusiproperti.com