Desainer Yunani Rancang Pusat Pengungsian di Tepi Tebing

Big Banner

YUNANI – Gerakan migrasi yang terjadi pasca konflik di Suriah diyakini bakal menciptakan krisis kemanusiaan.

 

Dalam proses migrasi tersebut muncul berbagai isu-isu mulai dari permasalahan kesenjangan ekonomi, terorisme, dan kurangnya kepeduliaan sosial.

 

Untuk meretas masalah tersebut, desainer asal Yunani Spiros Koulias dari 360 Architect merancang sebuah bangunan berukuran besar di tepi tebing yang cukup terjal.

 

Seperti dikutip Inhabitat, Sabtu (23/4/2016), bangunan itu akan menjadi tempat penampungan para pengungsi dan pendatang dari Suriah dan negara lainnya.

 

Bangunan memiliki 22 lantai yang strukturnya menyatu dengan tepi tebing yang terjal. Bangunan ini akan memberikan standar hidup optimal serta akomodasi yang memadai untuk para pengungsi.

Bangunan ini akan dinamai Refugee Hospitality Center, gedung ini terdiri dari kamar yang menghadap langsung ke arah laut. Ketinggian gedung sama dengan tingginya tebing di bibir laut itu.

Bangunan ini memiliki topologi yang berbeda. Salah satu bagian utama dari bangunan itu 80 persen dari total area berada di dalam batu. Bangunan ini dapat menampung 500 sampai 600 orang per unit.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me