Cara Tepat Membersihkan Blender dan Mixer

Big Banner

Kalau kamu suka memasak, tentunya kamu familiar dengan alat dapur yang bernama mixer dan blender.

Tentunya alat-alat tersebut butuh perawatan khusus dan harus dibersihkan secara teratur. Alat yang dibutuhkan untuk membersihkan blender dan mixer adalah kain mikrofiber atau kamu dapat menggantinya dengan spons cuci piring.

Baca juga: Manfaat Garam untuk Dapur Cantikmu

Kamu pun membutuhkan botol semprot guna menjangkau celah-celah sempit. Selain itu, kamu juga perlu perasan jeruk lemon dan larutan cuka putih yang diencerkan dengan air, sabun cuci piring, kain kering, dan tisu dapur.

Cabut dahulu blender dan mixer dari sambungan listrik. Setelah bebas dari sumber listrik, bersihkan dan buang sisa-sisa adonan, jus, maupun bumbu. Buang kotoran padat sedapat mungkin dari blender dan mixer. 

Lepaskan bagian-bagian blender atau mixer agar kamu dapat membersihkannya secara lebih rinci. Cuci bagian gelas, tutup, dan pisau dasar dengan sabun cuci piring. Jika kamu mencuci mixer, jangan lupa untuk mencuci pengaduk pada mixer secara seksama.

Baca juga: Bahan Ampuh Pembersih Alat Masak Kayu

Semprotkan perasan jeruk lemon atau larutan cuka putih pada kain mikrofiber atau spons. Selanjutkan, usapkan pada mesin blender atau mixer hingga bersih. Kamu dapat menggunakan sikat gigi kering untuk menjangkau bagian-bagian yang tak sulit dan celah-celah sempit.

Setelah itu, keringkan dengan kain bersih atau tisu dapur. Blender dan mixer-mu pun bersih kembali. Mudah bukan? Ayo, bersihkan sekarang! (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me