5 Kebutuhan di Ruang Membaca Anda

Big Banner

JAKARTA – Rumah merupakan istana bagi si pemilik. Banyak hal yang dapat dilakukan. Namun tentunya hal itu tidak akan terjadi tanpa adanya rasa nayaman.

Ketika rasa nyaman tidak dihadirkan di rumah, maka hal seolah menjadi suatu kesalahan, yang berujung pada tidak betahnya si penghuni rumah. Apalagi bagi mereka yang punya hobi membaca.

Jangan sampai hobi membaca Anda luntur hanya karena tidak nyamannya ruangan baca atau kamar Anda.

Untuk itu, demi meminimalisir rasa tidak nyaman, berikut beberapa tips untuk melengkapi rumah Anda, seperti dilansir oleh House Beautiful, Sabtu (23/4/2016).

1. Ruang privasi

 

Tidak ada salahnya Anda membatasi akses orang lain untuk ke kamar Anda, terlebih ke ruang baca di salah satu sudut dalam kamar Anda. Hal itu bisa dilakukan dengan memasang sebuah tirai untuk menutupinya. Jangan lupa untuk melengkapi sudut itu dengan sebuah rak buku.

2. Meja kecil untuk kopi

 

Menempatkan sebuah meja kecil untuk kopi Anda yang dapat dinikmati ketika sedang membaca buku di musim panas merupakan satu hal nikmat.

3. Perbanyak cahaya masuk

 

Hal ini yang paling penting, karena jika tidak ada cahaya yang masuk maka Anda tentu saja tidak bisa membaca dengan efektif karena ruangan yang gelap. Alangkah lebih baik jika cahaya tersebut merupakan cahaya alami.

 

4. Ruang untuk bersantai

 

Pastikan ruang membaca Anda memiliki sebuah tempat untuk bersantai, itu bisa berupa sebuah sofa panjang untuk meluruskan kaki Anda.

5. Pengalih perhatian

 

Ketika sedang membaca sepertinya Anda tidak melulu menatap ke arah buku. Sesekali istirahatkan mata Anda dengan menatap sesuatu yang menarik di ruangan Anda. Untuk itu perlu ditempatkan sesuatu yang menarik baik di dinding atau di meja Anda.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me