Cara Mudah Merawat Akuarium

Big Banner

Memelihara ikan di akuarium, selain membuat si pemiliknya senang, juga bermanfaat untuk memperindah ruangan. Agar ikan-ikan peliharaanmu dapat tumbuh sehat dan bergerak dengan nyaman, rawatlah akuariummu dengan baik.

Ada beberapa cara mudah untuk merawat akurium. Simak ulasan berikut!

Baca juga: Pelihara Koi di Kolam Rumah

Untuk akuarium air tawar, kamu bisa memelihara ikan berjenis hewan pembersih. Ikan jenis ini dapat membantu membersihkan kotoran dan lumut dalam akuarium.

Misalnya, ikan sapu-sapu dan keong turbo. Kedua jenis ikan ini memakan sisa-sisa makanan dan lumut sehingga bisa sedikit meringankan beban kamu dalam membersihkan kaca akuarium.

Agar air tak cepat keruh, gunakan filter akurium yang dapat menyaring kotoran. Gunakanlah filter yang dapat menyedot air akuarium dan mengalirkannya melalui kapas filter. Air yang telah melalui kapas filter itu akan dikembalikan ke dalam akuarium.

Baca juga: Hewan Peliharaan yang Pas untuk si Kecil

Bila filter mulai kotor, kamu dapat membersihkannya. Untuk menjaga kualitas air, kamu dapat memasukkan arang ke dalam akuariummu.

Gantilah secara berkala air dalam akuariuammu. Air bekas pakai di akuarium bisa kamu manfaatkan untuk menyiram tanaman. Kandungan vitamin, mineral, dan klorin yang terkandung dalam air bekas akurium dapat berguna bagi tanaman. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me