Rumah Murah di Bekasi, Bukan Ilusi

Big Banner

Wilayah Timur Bekasi kini sudah menjelma menjadi salah satu kawasan industri. Semakin pesatnya pertumbuhan industri di Cikarang ikut medongkrak bisnis properti di kawasan ini semakin berkembang.

Meski begitu, kamu masih bisa menemukan rumah di daerah ini. Biasanya, rumah tersebut ditawarkan pengembang lokal dengan mengincar masyarakat golongan menengah ke bawah.

Salah satunya adalah PT Karya Nyata Abadi. Pengembang lokal ini menawarkan uang muka hanya Rp1 juta dan bunga cicilan 5 persen. Rumah yang ditawarkan adalah tipe 26 dengan luas tanah 60 meter persegi. Harganya Rp115 juta.

Baca juga: Metamorfosis Wajah Cikarang

Untuk memiliki tipe rumah ini, kamu harus menyediakan uang muka sebesar Rp1,15 juta. Pilihan pembayarannya pun ada dua, yaitu dengan tunai bertahap enam kali sebesar Rp19 juta atau dengan KPR.

Mekanisme pembayaran KPR, terdapat tiga pilihan tenor yaitu 10 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun. Untuk pembayaran 10 tahun, kamu akan dikenakan biaya Rp1,2 juta per bulan.

Jika memilih tenor 15 tahun, maka kamu akan dikenakan biaya Rp914.100 per bulan. Sedangkan tenor 20 tahun, kamu akan dikenakan biaya Rp761.400 per bulan. Harga sudah termasuk biaya untuk balik nama, AJB, IMB, dan BPHTB.

Baca juga: Properti Bekasi Meningkat Saat Ekonomi Menurun

Selain PT Karya Nyata Abadi, ada pula PT Budi Langgeng Persada. Perusahaan ini mendirikan perumahan murah di kawasan Cikarang dengan tipe unit 25/60. Harga yang ditawarkan memang sedikit lebih mahal yaitu Rp133,5 juta, namun pengembang menggunakan KPR bank sehingga harganya menjadi Rp126,5 juta.

Untuk mendapatkan rumah ini, kamu harus menyiapkan uang muka sebesar Rp5 juta. Pilihan tenor pembayarannya, yaitu 13 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun.

Biaya yang perlu disiapkan per bulan yaitu Rp1,12 juta untuk tenor 13 tahun, Rp1,155 juta untuk tenor 15 tahun, dan Rp845.900 untuk tenor 20 tahun. Harga sudah termasuk BPHTB, IMB, dan biaya surat-surat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me