Ilmu Kelola Keuangan Ala Beyonce

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Berbeda dengan sejumlah selebriti lainnya yang tidak memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan dengan baik, Beyonce justru memiliki sejumlah cara dalam melindungi berbagai aset dan juga uangnya. Hal ini membuktikan bahwa wanita cerdas ini bisa menjadi contoh yang baik bagi kaum wanita dalam menghasilkan uang dan belajar untuk menjadi seorang wanita yang mandiri secara finansial. Sebagai seorang wanita yang mandiri di dalam finansial, Beyonce menerapkan beberapa hal dalam mengelola keuangannya.

Berikut ini adalah  ilmu keuangan dari Beyonce yang bisa digunakan dalam mengelola keuangan.

1. Pria tak Harus Menjadi Pencari Nafkah

Ketika seorang wanita menjadi mandiri, bukan berarti dia tidak akan membutuhkan seorang pria untuk memenuhi segala kebutuhannya. Namun, dalam hal ini seorang pria tidak harus selalu menjadi seorang pencari nafkah tunggal di dalam keluarga, karena pada dasarnya seorang wanita mandiri juga bisa menghasilkan sejumlah uang untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

2. Berinvestasi dengan Bijak

Menghasilkan uang saja tentu tidak akan cukup untuk membuat seseorang berhasil dalam bidang finansial. Orang harus belajar bagaimana cara mengelola keuangannya dan menghasilkan sejumlah pendapatan baru dari sana, dan Beyonce mempelajari hal tersebut dengan sangat baik.

Di luar kerja keras yang dilakukannya untuk menghasilkan sejumlah uang, Beyonce melakukan banyak investasi dalam bentuk properti, di mana investasi tersebut bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak hingga ia tidak perlu mencarinya lagi di masa yang akan datang. Wanita ini sangat bersyukur kepada Tuhan, karena saat ini ia bisa terbebas dari masalah finansial dan memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang akan membuatnya bahagia.

3. Waspadai si “Peminjam”

Di dalam kehidupan kita, tentu kita akan bertemu dengan banyak sekali orang-orang yang gemar meminjam uang dan juga berbagai hal yang kita miliki. Namun, kita seringkali menganggap hal seperti ini adalah tindakan sepele dan tidak perlu diperhitungkan, meskipun pada dasarnya kita berpotensi mengalami sejumlah kerugian atas hal tersebut.

Selalu pertimbangkan mengenai kerugian yang akan timbul dari tindakan kita dalam memberi pinjaman kepada orang lain. Ingatlah bahwa uang tersebut dihasilkan dengan kerja keras dan juga usaha yang tidak mudah dilakukan.

4. Ketahui Kemampuan Diri Sendiri

Beyonce mengetahui dengan jelas mengenai kemampuan yang terdapat di dalam dirinya, dan dia bisa memanfaatkan hal tersebut dengan sangat baik untuk menghasilkan sejumlah pendapatan. Dia memiliki sejumlah strategi dalam melakukan hal ini, di mana pada tahun lalu dia memasarkan album secara eksklusif melalui Apple iTunes yang terjual lebih dari 828.000 copy hanya dalam waktu 3 hari saja. Dia bahkan berencana untuk memasarkan album terbarunya secara eksklusif melaui Tidal, yaitu sebuah layanan musik streaming yang mana dia bertindak sebagai salah satu pemiliknya. Dengan mengetahui kemampuan diri dan juga sejumlah strategi yang tepat, maka penghasilan yang didapatkan tentu akan jauh lebih besar dan menguntungkan.

5. Gali Potensi Diri dengan Sebaik-baiknya

Ketika kita berbicara mengenai industri musik, maka kita akan mengenal ratusan nama penyanyi yang memiliki kemampuan menyanyi dengan sangat baik. Namun, ada berapa orang yang seperti Beyonce? Tentu hanya satu saja, dan bahkan mungkin tidak pernah akan tergantikan. Beyonce bukan hanya seorang penyanyi yang memiliki kualitas suara yang bagus saja, tetapi dia juga seorang penulis lagu yang hebat. Dia juga memiliki kemampuan menari yang lebih baik dari sebagian besar penari di bumi ini. Dan bukan hanya itu saja, Beyonce juga memiliki bisnis yang sukses di lini fashion untuk usia dewasa dan anak-anak, di mana hal tersebut bisa menghasilkan jutaan dolar bagi keuangannya. Dia tahu benar bagaimana cara menggali potensi dan juga bakat yang dimilikinya, sehingga hal tersebut mampu menghasilkan uang dan juga kesuksesan di dalam karirnya.

6. Kemerdekaan Finansial Adalah Sebuah Kepuasan

Ketahui apa yang paling kita inginkan dan raih keinginan tersebut sebagai sebuah kesuksesan. Pemikiran seperti inilah yang harus dimiliki oleh seorang wanita yang ingin menjadi mandiri di dalam finansial. Di dalam lagunya yang berjudul “Independent Women, Part 1”, Beyonce menuturkan bagaimana membangun kekayaan sendiri dan juga menikmatinya. Hal ini tentu akan dilakukan dengan cara yang berbeda-beda, tergantung pada pandangan seseorang terhadap keuangan itu sendiri.

7. Manfaatkan Peluang

Setiap tindakan ataupun strategi yang akan dilakukan, tentu harus dibarengi dengan sebuah momen yang tepat. Hal ini akan menghasilkan sebuah hasil yang memuaskan, ini juga yang dilakukan Beyonce pada lagunya yang berjudul “Formation”, di mana dia bercerita mengenai seorang pria yang pergi le Red Lobster. Pihak Red Lobster mendapatkan kenaikan pendapatan sejumlah 33% setelah Beyonce melakukan hal tersebut di Super Bowl. (YN)

 

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me