Indonesia Menjadi Inspiransi Oasis By Crown

Big Banner

SolusiProperti.com-Pengembang asal Australia, Crown Group Holdings sedang membangun berbagai proyek, salah satunya Oasis by Crown Group. Bangunan tersebut terletak sembilan kilometer dari CBD Sydney, enam kilometer dari University of Sydney, 10 kilometer dari bandara Sydney, dan 750 meter dari stasiun kereta api Ashfield.

Berlokasi di Liverpool Road, pembangunan hunian dengan sembilan lantai ini terdiri dari 79 butik apartemen. Didesain oleh Turner, perusahaan arsitek yang berbasis di Surry Hills, gedung tersebut menampilkan unsur alami, elemen organik, cahaya alami, dan fitur air, dan tanaman hijau yang lebat. Bagi Iwan Sunito sendiri, inspirasi awal dihadirkannya Oasis by Crown ialah lebatnya hutan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Hal ini sekaligus menjelaskan berbagai unsur alam pada bangunan.

“Sebagai salah satu transisi dari jalan menuju ke lobi utama gedung, pengalaman yang tak terduga dari sebuah kejutan besar akan dibuat melalui pengungkapan sebuah lokasi oasis di perkotaan; cladding kayu, refleksi dari kolam, tanaman hijau di bawah ruang atrium dinamis yang merayap sampai ke atap. Sorotan cahaya matahari pada siang hari akan mengisi foyer ini dan oasis perkotaan telah tercipta. Sementara area rooftop merupakan paduan sempurna antara pepohonan yang rindang dengan pemandangan kota yang spektakuler,” ujar Nick Turner. (YN)

solusiproperti.com