Pacu Bisnis KPR, Mandiri Luncurkan KPR 8,5%

Big Banner

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus memperkuat ekspansi di pasar kredit kepemilikan rumah (KPR). Untuk itu, perseroan meluncurkan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) berbunga rendah, yakni 8,5 persen pa fixed selama lima tahun serta menggelar sejumlah pameran properti di beberapa wilayah di Tanah Air.

Menurut Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale, program KPR berbunga rendah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat mendapatkan skema pembiayaan yang terjangkau dalam membeli rumah atau hunian yang sesuai dengan keinginan.

“Hal ini juga menjadi respon perseroan atas harapan regulator agar perbankan dapat terus menurunkan suku bunga kredit sehingga semakin memperkuat fungsi intermediasi perbankan dan menggerakan perekonomian,” tutur Harry dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2016).

Terkait hal itu, Harry menambahkan, perseroan juga akan menggelar pameran properti sebagai ajang untuk mempromosi program KPR berbunga rendah tersebut. Salah satunya adalah Mandiri Festival Properti Indonesia di Main Atrium Grand City, Surabaya pada 25 April hingga 1 Mei 2016 mendatang. Ajang ini menargetkan sekitar 1.000 pengunjung dari kota Surabaya dan sekitarnya.

“Surabaya kami pilih sebagai lokasi pameran mengingat potensi bisnis KPR yang masih besar di kota ini dengan populasi penduduknya yang besar dan laju pertumbuhan ekonomi yang relatif cepat,” tutur Harry.

Surabaya merupakan salah satu kota dengan kontribusi terbesar terhadap penyaluran KPR Bank Mandiri yang pada Maret 2016 mencapai angka Rp 30,8 triliun. (Baca juga:  Agar KPR Tidak Ditolak Bank)

Menurut Harry, diharapkan masyarakat dapat segera memanfaatkan momentum suku bunga rendah tersebut untuk mengajukan KPR Bank Mandiri, mengingat periode program terbatas.

“Harapannya, program bunga rendah ini juga akan mendorong bisnis KPR kami dapat terus tumbuh secara berkesinambungan,” ungkap Harry. (Baca juga: Aspek Penting dalam Permohonan KPR)

Guna merealisasikan keinginan tersebut, Harry mengatakan, event Mandiri Festival Properti Indonesia juga bakal digelar di Bandung, dan Jakarta.

property.okezone.com