BSD City Akan Dikembangkan menjadi Digital City

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Sinar Mas Land merancang BSD City di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, menjadi kawasan integrated smart city digital city. Untuk itu seluruh infrastruktur di BSD City dikembangkan untuk mendukung konsep digital city seperti yang dikembangkan di Silicon Valley, AS.

Chief Technology Officer SML Irvan Yasni Sinar Mas Land untuk mendukung rencana tersebut pihaknya menghadirkan aplikasi mobile terintegrasi yang dapat diakses oleh seluruh warga BSD City. Layanan tersebut akan menciptakan ekosistem digital untuk melayani talent sources & development, start up companies, dan technology leader untuk informasi, telekomunikasi, e-commerce, logistik, dan industri kreatif.

“Kami melakukan implementasi pelayanan information communication technology (ICT) karena sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia. Ke depan BSD City kami rancang menjadi digital city,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/4).

Jaringan digital terintegrasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengakses fasilitas kesehatan, transportasi, hiburan, memesan kudapan, dan kebutuhan lainnya. Hal ini akan membuat kota lebih efisien, perjalanan dan penggunaan transportasi semakin berkurang. Irvan mengatakan IT menjadi salah satu kunci sukses kota masa depan khususnya untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan. Untuk mengembangkan system ini SML menyiapkan infrastrukturnya sejak tahun 2014 dengan pemasangan fiber optic.

“Fase pertama yang kami lakukan membuat beberapa mobile apps dengan menggandeng PT Kresna Graha Investama Tbk untuk membantu mempermudah kehidupan warga BSD City. Ada juga aplikasi yang ditujukan untuk community services seperti surveillance camera untuk keamanan dan traffic,” katanya.

jktproperty.com