Percantik Halaman dengan Petunia

Big Banner

Jika kamu suka menghias rumah dengan berbagai macam bunga, mungkin petunia bisa jadi pilihanmu. Bunga petunia merupakan tanaman rambat yang mempunyai warna nan cantik.

Bunga petunia bisa ditanam langsung di tanah atau pot, pagar, maupun jadi tanaman gantung. Bunga ini ternyata masih satu famili dengan tanaman terong. Warnanya ungu cerah atau merah muda.

Baca juga: Meletakkan Bunga Asmara

Untuk merawat petunia sebenarnya tidaklah sulit. Kamu cukup menyiram dan memberinya pupuk dengan disiplin. Habitat asli petunia adalah pegunungan, namun bagi kamu yang tinggal di daerah bersuhu panas, jangan khawatir.

Kamu hanya perlu menyiram petunia selama rata-rata 5-6 jam dalam sehari. Untuk memperlancar pengairan, kamu pun dapat meletakan pipa atau selang kecil yang terhubung dengan tangki air  sehingga air dapat terus mengalir ke dalam pot.

Untuk petunia dalam pot, gunakan media tanam berupa pasir yang telah dicampur sabut dan kompos batang pinus. Jarak penanaman petunia pun tak boleh luput dari perhatian.

Baca juga: Sukses Rawat Tanaman di Apartemen

Untuk petunia yang ditanam menjalar, jarak tanamnya adalah 50 cm. Sedangkan, untuk petunia yang tidak menjalar, jarak tanamnya adalah 10-15 cm.

Saat menanam, pilihlah tempat yang teduh dan tidak terkena matahari langsung. Hindari sinar yang terlalu menyengat dan daerah yang terlalu panas karena akan menyebabkan petunia tidak tumbuh dengan baik.

Jangan lupa untuk memberinya pupuk NPK selama dua minggu sekali secara rutin agar hasil menjadi maksimal. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me