Rumput yang Pas untuk Halaman Rumah

Big Banner

Hadirnya rumput di halaman rumah akan memberikan kesan hijau asri dan segar. Jadi, jelas kehadiran rumput di rumahmu sangat positif.

Jika kamu memiliki halaman rumah dengan luas yang memadai, ada baiknya kamu menanam rumput di halaman rumahmu.

Sebelum mulai menanam, ada baiknya kamu mengenali jenis-jenis rumput agar cocok ditanam di halaman rumahmu. Yuk, kenali!

Baca juga: Yuk, Bikin ”Fragrant Garden” di Rumah!

Rumput Peking

Rumput jenis ini sering disebut rumput Jepang. Berwarna hijau menyegarkan mata jika ditanam dan tumbuh dengan baik. Rumput ini memiliki helai yang kurus dan tumbuh bergerombol rapat-rapat.

Rumput Gajah Mini

Rumput ini termasuk jenis rumput favorit yang sering ditemui di halaman rumah. Ukuran helai rumput ini lebih kecil dibandingkan rumput gajah yang biasa.

Rumput gajah mini terbilang cukup tahan terhadap pijakan manusia. Hal ini memungkinkan bentuk rumput tetap stabil meskipun sering terinjak.

Rumput Gajah Varigata

Rumput ini masih satu famili dengan rumput gajah mini. Bedanya, terdapat garis putih di bagian tengahnya sehingga menimbulkan sedikit efek warna pada hamparan rumput ini.

Rumput ini berbentuk lebih bulat dari rumput gajah mini. Jenis ini tumbuh rapat sehingga tampak rapi.

Baca juga: Rumput Gajah Mini untuk Halaman Minimalis

Rumput Lamuran

Jenis yang satu ini merupakan jenis rumput yang biasa digunakan di area penghijauan. Jadi, tidak terlalu memerlukan unsur estetika.

Semisal area pinggiran jalan, taman yang luas, atau lapangan bola. Rumpur ini bertekstur kasar dengan helai yang besar. Kalau kamu  peliharan rumput jenis ini sebaiknya sering dipangkas agar tetap rapi dan indah.

Jadi, sudah paham kan tentang berbagai jenis rumput mana yang cocok untuk halaman rumahmu? (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me