Manfaat Lain Dari Kulkas Yang Mugkin Belum Anda Ketahui

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Kulkas dikenal sebagai salah satu alat elektronik yang sangat membantu penyimpanan makanan dan minuman keluarga. Desainnya kini semakin stylish dengan teknologi terbaru seperti hemat energi dan ramah lingkungan. Tanpa kita sadari, si kotak pendingin ini ternyata punya beberapa fungsi lain yang tidak terduga.

Beberapa barang seperti alat rias dan pakaian ternyata bisa berfungsi maksimal setelah disimpan di dalam kulkas. Jika Anda punya ruang sisa yang cukup, coba beberapa tips cerdik berikut ini :

ALAT RIAS/MAKE UP

Krim mata

Temperatur suhu yang tinggi di dalam kulkas ternyata bisa memberikan efek segar ke mata yang lelah atau sembab di pagi hari. Untuk itu, setelah bangun tidur, segera pindahkan krim mata atau pelembab Anda ke dalam lemari es untuk di dinginkan minimal 30 menit. Anda akan merasakan manfaatnya setelah diaplikasikan ke kulit.

Eyeliner

Eyeliner atau pensil mata adalah senjata penting setiap perempuan untuk membuat tampilan make up lebih dramatis. Dengan menaruh eyeliner atau pensil mata Anda di dalam kulkas, dapat memberi pengaruh yang lebih kuat pada bagian ujung aplikator. Hal ini akan mempermudah Anda ketika ingin membuat garisan yang presisi dan tepat.

Kuteks

Meletakkan kuteks di dalam kulkas dipercaya dapat membuat lebih tahan lama, tapi di sisi lain juga dapat membuat kental dan sulit diaplikasikan. Simpan tips ini untuk beberapa warna kuteks yang jarang dipakai.

Kosmetik alami dan berbahan organik

Anda mungkin pernah membeli masker atau kosmetik organik yang tanggal kadaluarsanya terbatas karena tidak menggunakan pengawet. Untuk membuatnya sedikit tahan lama, cukup simpan saja di dalam kulkas sekitar satu jam.

PAKAIAN

Stocking dan tights

Mungkin sebagian Anda sudah pernah mendengar tips ini. Tights dan stocking yang didinginkan di dalam lemari es dipercaya bisa menguatkan serat bahan sehingga lebih awet dan tidak rapuh. Anda bisa mempraktekkan secara rutin sekitar tiga bulan sekali. Caranya dengan menyimpan celana ketat ini dalam keadaan basah, dilipat ke dalam kantong plasik dan bekukan selama satu malam. Keesokannya keluarkan dari lemari es dan keringkan sehingga siap untuk digunakan keesokan hari.

Celana jeans

Semua tentu tau kalau celana jeans akan terlihat lebih bagus dan tahan lama jika jarang dicuci. Nah ketika mulai merasa celana jeans Anda kusam dan sedikit kendur, maka simpan saja di dalam lemari es. Dengan begitu celana kesayangan Anda akan terlihat kembali segar.

Benda lainnya…

Membuka amplop yang terlanjur di lem

Pernahkah Anda ingin menambahkan sesuatu ke dalam amplop yang sudah terlanjur di lem? Ternyata ada tips untuk membuatnya mudah dibuka. Bungkus amplop ke dalam kantong plastik dan letakkan di lemari pendingin (freezer) dalam waktu sekitar satu atau dua jam untuk mengurangi daya perekatnya. Setelah dikeluarkan Anda bisa dengan mudah melepas dan menutupnya kembali dengan lem.

Bunga

Ingin membuat potongan bunga tetap segar? Sisihkan ruang di dalam lemari es untuk menyimpan mereka semalaman.

Sarung bantal

Untuk membuat sarung bantal Anda tetap segar dan tidak apek, simpan ke dalam lemari es dengan membungkusnya dengan kantong plastik terlebih dahulu. (YN)

 

 

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me