5 Langkah Wujudkan Kamar Tidur Berkualitas

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Setiap orang membutuhkan istirahat cukup dan berkualitas sehabis  beraktifitas di luar rumah. Untuk itu perlu dirancang ruang tidur agar nyaman sehingga membuat waktu istirahat lebih maksimal. Kamar tidur yang baik juga sangat penting untuk membangun mood positif terlebih saat kita bangun di pagi hari.

Sekurangnya ada 5 langkah mudah yang bisa kita ambil dan wujudkan untuk menciptakan kamar tidur yang baik dan membuat istirahat  menjadi lebih berkualitas. Berikut lima langkah untuk menata kamar tidur sebagaimana dikutip dari portal interior desain Livaza, Sabtu (23/4):

Pemilihan warna

living-room-bedroom

Gunakan warna-warna natural yang lembut dan monochrome seperti abu-abu, krem, coklat, atau warna-warna pastel. Pemilihan warna ini bisa menggunakan cat ataupun wallpaper. Untuk penggunaan wallpaper, hindari penggunaan motif yang terlalu ramai agar ruang terasa lebih lapang.

Ukuran ranjang dan sprei

bedroom-comfortable-

Di kamar tidur, ranjang merupakan elemen teramat penting untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik. Untuk itu pilih desain ranjang yang sesuai dengan luas ruangan dan gunakan sprei berbahan lembut seperti katun maupun linen. Kurangi aksesori yang tidak perlu di dalam kamar yang bisa mengurangi kualitas tidur kita.

Sirkulasi udara

shutterstock_8141116

Sirkulasi udara harus diperhatikan untuk membuat penghawaan di dalam kamar tetap segar dan tidak sumpek. Untuk itu jendela menjadi elemen wajib di dalam kamar tidur yang nyaman dan sehat. Gunakan juga tanaman untuk menghadirkan kesan sejuk di dalam kamar selain untuk menyerap polutan ringan di dalam kamar.

Pencahayaan

lightings-furniture-home-design

Pencahayaan terbaik untuk kita beristirahat adalah cahaya yang temaram untuk memberikan suasana nyaman dan tenang. Untuk itu kita bisa menggunakan pencahayaan yang bisa diatur (dimmer) untuk intensitas cahaya yang paling sesuai untuk kita beristirahat.

Elemen pelengkap

master-bedroom-ideas-design-accessories-amp-pictures-zillow-digs-large-bedroom-decorating-ideas

Waktu beristirahat akan semakin nyaman bila kita menggunakan elemen pelengkap seperti wewangian di dalam ruang kamar menggunakan aroma therapy. Wewangian lembut bisa membantu kita merasa lebih rileks sehingga istirahat kita bisa lebih maksimal. Bisa juga melapisi lantai dengan karpet lembut khususnya di bawah tempat tidur sehingga kita tidak kaget ketika bangun tidur menginjak lantai kamar yang dingin.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me