BTN Siapkan Dana Fantastis

Big Banner

Dukungan pendanaan Holding BUMN properti dilakukan untuk mendukung dan mempercepat pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah

JAKARTA – Dana sebesar Rp 2 triliun akan disiapkan Bank Tabungan Negara (BTN) yang merupakan bank bergerak sektor pembiayaan perumahan. Hal tersebut dilakukan atas rencana pemerintah membentuk holding BUMN Properti.

“Kalau mitra kami, Perumnas nanti di jadikan holding sektor perumahan ataupun sama seperti sekarang ini tentu kami siap berikan dukungan dan siapkan pendanaan sebesar Rp 2 triliun,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono, seperti dilansir dari laman beritasatu.com, Selasa (26/4/2016).

Dukungan pendanaan terhadap Holding BUMN properti dilakukan dalam rangka mendukung dan mempercepat pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah. Maryono menjelaskan, saat ini backlog perumahan sudah mencapai 15 juta unit rumah.

“Dukungan pendanaan Rp 2 triliun tersebut tidak hanya untuk KPR saja, tetapi juga untuk pengadaan tanah maupun juga konstruksi, terpenting ditujukan untuk pembangun perumahan subsidi,” tutupnya.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me