Lokasi Menjanjikan Investasi Properti

Big Banner

Properti – Proyek reklamasi pantai, keberadaan fasilitas wisata bertaraf internasional, dan pengembangan moda transportasi yang terintegrasi kian membuat kawasan Ancol, Jakarta Utara menjadi lokasi primadona berinvestasi properti.

General Manager Grand Marina Ancol Ratdi Gunawan optimistis harga jual properti di kawasan itu bakal melonjak drastis dalam lima tahun mendatang seiring dengan proyeksi rampungnya beberapa pengembangan properti di kawasan reklamasi pantai utara Jakarta. Saat ini saja, meski reklamasi baru memasuki tahap awal, harga perdana apartemen yang ditawarkan di kawasan reklamasi telah berada di kisaran Rp 35-40 juta per unit.

“Ini sangat wajar. Memang lokasi menjadi faktor penentu seberapa besar tingkat pengembalian suatu investasi properti dalam jangka panjang,” katanya. Apalagi, ditopang oleh keistimewaan lain, yakni komitmen Ancol Taman Impian untuk terus berupaya menjadi tempat wisata dan rekreasi permainan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara dan rencana pengembangan Mass Rapid Transit (MRT) hingga Ancol.

“Ketika pembangunan MRT selesai, keuntungan investor properti akan mendapatkan keuntungan investasi yang berlipat ganda. Pertumbuhan harga jual properti yang dilalui MRT akan lebih tinggi dibanding kawasan lainnya. Hal ini sudah terbukti di sejumlah negara di dunia,” terangnya.

Berkat dukungan tiga keunggulan kawasan Ancol tersebut, Ratdi menjelaskan potensi keuntungan pemodal yang berinvestasi pada apartemen Grand Marina Ancol ikut terdongkrak dalam jangka panjang.

Grand Marina Ancol merupakan apartemen eksklusif di tepi pantai dengan fasilitas hotel bintang empat Best Western Hotel. Properti ini dibangun dengan unit terbatas dan berdiri di atas lahan satu hektare di kawasan Ancol Barat. “Harga jual unit apartemen ini kini dilepas mulai dari Rp 800 jutaan dan konsumen yang berniat membeli apartemen ini diberikan kemudahan berupa angsuran 60 kali tanpa bunga,” imbuhnya.

infonitas.com