“KPR” untuk Para Freelancer

Big Banner

Ingin manfaatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) tapi tersandung status pekerjaan? Hal ini memang kerap terjadi pada mereka yang berstatus karyawan lepas atau freelancer.

Bukan sekadar status, tapi lebih pada penghasilan yang diperoleh setiap bulannya. Para freelancer biasanya memiliki penghasilan tidak tetap per bulannya.

Tak pelak, mereka pun seringkali harus gigit jari  mereka yang tak tetap, para pekerja lepas ini terkadang tidak dipercaya ketika mengajukan kredit.

Baca juga: Daftar Harga Rumah yang Boleh Dibeli WNA

Eits.. jangan menyerah dulu. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar pekerja lepas juga dapat memiliki rumah impian.

Ada beberapa alternatif cara memiliki rumah dan terhindar dari rumitnya persyaratan KPR. Sudah coba kredit in-house, alias mencicil langsung ke pengembang. Bedanya, jangka waktu kredit yang ditawarkan tidak panjang seperti KPR.

Selain itu, kamu pun bisa meminjam kepada sanak keluarga. Keuntungannya, kamu tidak perlu dikenakan bunga seperti ketika kamu meminjam di bank.

Baca juga: Modal Irit Mempercantik Apartemen

Tak hanya mencari alternatif selain KPR, para freelancer juga dapat mencoba KPR dari bank yang memberi promo angsuran murah.  Jika nominal cicilan sangat ringan, kemungkinan bank menyetujui aplikasi kredit freelancer sangat besar.

Jadi, jangan putus asa dulu ya! (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me