Mengatur Kamar Bayi sesuai Feng Shui

Big Banner

Menurut ilmu feng shui, seorang bayi sampai memasuki usia di bawah 5 tahun memiliki kepekaan dalam merasakan energi. Karena itu, ketika mengatur kamar tidurnya, orang tua ga boleh asal-asalan.

Sering terdapat kasus setelah kelahiran seorang anak atau bayi, kondisi ekonomi keluarga menjadi lebih hoki. Ada juga yang malah cenderung turun atau kurang. Setiap anak memang memiliki keberuntungan dan rezekinya.

Supaya sang anak atau bayi mendapatkan perkembangan yang lebih maksimal dan optimal, sebaiknya orang tua mengatur keseimbangan ruang tidurnya. Ini perlu dilakukan karena kebanyakan waktu bayi dilakukan dalam aktivitas tidur.

Baca juga:  Rak Dapur Terbuka Pancing Energi Negatif

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan dari keseimbangan kamar bayi adalah :

WarnaSecara umum biasanya image public adalah bayi laki-laki menggunakan warna biru, sedangkan bayi wanita menggunakan warna pink. Secara feng shui tidak demikian.

Keseimbangan bayi dilihat dalam keseimbangan lima unsur supaya dapat menghadirkan sifat yang diinginkan untuk membentuk karakternya. Lima unsur itu terbagi menjadi tanah, logam, air, kayu, dan api.

Posisi ranjang bayiPosisi ranjang bayi jangan sampai menyerupai tusuk sate dari pintu kamar, tidak segaris dengan bukaan pintu atau jendela, dan tidak membelakangi kamar mandi atau dapur.

Baca juga: Tangga yang Menguntungkan

Bentuk ranjang bayiHindari bentuk box seperti kereta kencana, lengkung atau seperti peti mati, tidak stabil seperti setengah lingkaran atau oval, dll. Sebaiknya, pilih yang berbentuk kotak dan stabil. Hindari balok di atas ranjang bayi karena cenderung menghambat perkembangannya.

Dekorasi di sekeliling ranjang bayiDekorasi atau permainan di kamar bayi bertujuan untuk membuat agar sang anak atau bayi menjadi kreatif, tapi sebaiknya jangan terletak di atas kepala ranjang. Boleh diposisikan di samping ranjang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me