Rumah Beraroma Segar vs Binatang Peliharaan

Big Banner

Memelihara hewan seperti kucing, anjing, atau kelinci di rumah, bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menghilangkan stres. Sayangnya, kegiatan ini terkadang menyebabkan bau tak sedap di rumah.

Bau tak sedap ini biasanya berasal dari tubuh hewan peliharaan, aroma makanannya, atau tempat mereka buang kotoran. So, kamu harus mengimbanginya dengan membersihkan sumber bau tersebut sehingga tidak menyebar ke seantero rumah.

Misalnya, memandikan hewan peliharaannya secara berkala, atau membersihkan kandangnya. Kamu juga menyiasatinya dengan beberapa cara berikut:

Baca juga: Bersiap Ganyang Debu di Musim Kemarau

Minyak EsensialTuangkan perasan lemon dan minyak esensial ke dalam cangkir, kemudian campurkan juga baking soda. Kocok hingga merata.

Taburkan campuran ini ke area yang berbau kurang sedap, misalnya kandang hewanmu. Diamkan dan tunggu hingga mengering. Campuran ini juga dapat menjadi penyegar ruangan untuk rumahmu.

Buah JerukKamu dapat mencoba membuat campuran dari lemon, kulit jeruk, gula, dan air. Didihkan campuran tersebut dan gunakan sebagai bahan semprotan untuk ruanganmu.

Wanginya dapat membantu menghilangkan bau tak sedap dari hewan peliharaan. Kamu juga dapat menyemprotkannya pada kandang. Selain itu, wangi campuran ini juga menyegarkan, lho.

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan Blender dan Mixer

Baking Soda dan CukaCampuran ini dapat digunakan sebagai penyegar udara yang alami. Bau yang berasal dari kain, furnitur, bahkan hewan bisa dihilangkan dalam seketika. Cukup tuang campuran tersebut ke dalam botol semprot, lalu semprotkan. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me