KHI Luncurkan Klaster Cendana dan Damar, Harga Rp900 Jutaan

Big Banner
Sales Head of Green Ara Residence, Rizky Hendrick (paling kiri) pada acara “Grand Launching Cluster Damar dan Cendana”, Green Ara Residence, KHI, Minggu (24/4). FOTO: rumah123.com/Wita Lestari

Konsep hunian dua lantai berharga sekitar Rp900 jutaan, klaster Cendana dan Damar di Green Ara Residence, diluncurkan pada Minggu (24/4) di Kantor Pemasaran Kota Harapan Indah (KHI), Bekasi. Green Ara Residence adalah proyek terbaru Damai Putra Development.

“Hari ini KHI buka Green Ara Residence khusus untuk klaster Cendana dan Damar. Promosi kami hari ini karena ini hari pertama penawaran atau peluncuran, maka kami beri harga perdana yakni harga yang paling murah. Uang muka atau DP pun bisa dicicil 30 kali tanpa bunga,” kata Sales Head of Green Ara Residence, Rizky Hendrick, ketika ditemui pada acara Grand Launching Cluster Damar dan Cendana tersebut di atas.

“Hari ini total yang ditawarkan 112 unit, Cendana 44 unit dan Damar 68 unit. Sampai hari ini setengah dari jumlah total tersebut sudah dipesan konsumen. Jadi hari ini kami hanya menawarkan yang sisanya saja,” kata Rizky lagi.

Menurutnya, ada lima klaster yang direncanakan hadir di Green Ara Residence. Saat ini yang ditawarkan ke konsumen baru tiga, yakni Ebony, Damar, dan Cendana.

“Untuk produk kali ini, kami menghadirkan hunian yang memang tidak terlalu besar tapi memiliki lahan yang luas, yakni tipe 55/126 meter persegi atau 55/140 meter persegi,” kata Rizky.

“Sisa lahan yang ada masih bisa dimanfaatkan ke depannya oleh si pemilik. Jadi, konsepnya semacam rumah tumbuh, karena jumlah keluarga muda ini nantinya kan akan bertambah,” kata Rizky menambahkan.

Baca juga: Target Penjualan Klaster Cendana dan Damar KHI Terlampaui

Kelebihan dua produk KHI kali ini, yakni semua hunian menghadap ke taman, tidak ada yang langsung berhadapan dengan hunian tetangga. Sementara kiri-kanan taman adalah jalan lebar.

“Biar tipenya kecil yakni 55, tapi tanahnya cukup luas. Paling kecil luas tanahnya adalah 7 x 18 = 126 meter persegi. Kalau yang paling besar, yang di hook sampai 200 meter persegi,” kata Rizky.

Klaster Damar dan Cendana ini diprediksi dua tahun ke depan yakni pada 2018 sudah selesai dibangun. Letak kedua klaster ini pun strategis,  paling dekat dengan KHI, yang di CBD-nya ada mal, sekolah (Penabur, dll), universitas Esa Unggul.

Meskipun launching kedua klaster ini cukup dekat jarak waktunya dengan peluncuran klaster-klaster sebelumnya, tapi Rizky mengatakan pihak KHI optimistis terhadap penjualannya.

Launching klaster Segara memang belum lama. Dekat jarak waktunya, tapi melihat animo positif dari konsumen ya kami optimistis saja. Pada November lalu, klaster pertama, Ebony, yang cuma satu lantai, sudah terjual. Karena responsnya positif, laku 170 unit, kini kami beranikan diri membangun hunian dua lantai untuk klaster 2 dan 3 ini, Damar dan Cendana,” kata Rizky.

Target 80 Persen Penjualan

Mengenai konstrukis bangunan, Rizky mengatakan berbeda dengan klaster terdahulu yang satu lantai, yang kali ini full mulai pakai tiang pancang. Dindingnya pakai bata ringan, tak lagi bata merah.

Kalau Segara City dibanderol Rp500 jutaan, Adara sekitar Rp1,2-1,3 miliar. Yang habis terjual adalah Segara, sedangkan Adara separuhnya yang terjual.

Harga antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar paling laku. Kalau di atas Rp1 miliar memang ada juga, tapi kurang diminati konsumen.

“Kalau untuk klaster Damar dan Cendana, yang paling mahal adalah yang di hook sekitar Rp1,9 miliar,” kata Rizky.

Mengenai nilai investasi, Rizky mengatakan, peningkatan nilainya sekitar 10-15 persen per tahun dari harga pembelian.

Baca juga: Tahap I de’ Residence dan Green Ara Residence, Sold Out!

“Sejak saya bekerja di sini, sekarang sudah sekitar 10 tahunan, harga hunian di sini  belum pernah turun, tapi justru naik. Dengan terus berkembangnya pembangunan di KHI, dengan pembangunan infrastrukturnya yang terus dibangun dan disempurnakan, nilai investasinya saya prediksi akan meningkat sekitar 10-15 persen per tahun,” tutur Rizky.

Untuk acara hari ini, menurut Rizky, booking fee dikenakan Rp10 juta pada konsumen.

“Nanti sore untuk semua pembeli yang hadir, kami adakan doorprize, hadiahnya ada sepeda gunung, HP, TV, dan lain-lain,” katanya lagi.

Mengingat kondisi ekonomi makro yang belum begitu membaik, target penjualan 80 persen hari ini dinilai Rizky sudah sangat bagus.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me