Yuk, Rawat Perabot dari Kulit!

Big Banner

Kalau kamu punya furnitur atau perabot berbahan kulit, jangan lupa merawatnya ya. Bahan kulit membutuhkan perawatan untuk menghindari noda, warna yang pudar, maupun kulit yang pecah-pecah.

Perawatan perabot dari kulit tentunya berbeda dengan merawat perabot dari bahan lainnya. Merawat perabot kulit sangat bergantung pada jenis kulit dan tingkat  kotornya.

Langkah mudah membersihkan perabotmu, pertama-tama adalah mencari tahu apakah perabotmu adalah perabot jenis yang finished atau unfinished. Cara membersihkan masing-masing jenis itu berbeda.

Baca juga: Ayo, Percantik Tampilan Balkonmu!

Kulit jenis finished memiliki lapisan resin khusus yang dilapisi setelah proses penyamakan. Bahan kulit jenis ini cenderung lebih kaku, mengilap, dan lebih antinoda dibandingkan kulit jenis unfinished.

Seringkali kulit jenis ini dilapisi lapisan UV dan antipudar. Bahan kulit seperti ini paling sering digunakan untuk perabot.

Sedangkan kulit jenis unfinished tidak diberi lapisan untuk menjaga kelembutan asli dan warna yang pekat dari kulit. Kulit ini rentan terhadap noda, mudah pudar dan lebih mudah rusak karena kelembapan udara.

Untuk membersihkan perabot kulitmu, ada baiknya kamu menyedot debu secara berkala. Setidaknya setiap seminggu sekali.

Hal tersebut bisa melindungi perabotmu dari noda. Jika terdapat noda, sebaiknya kamu lap menggunakan kain microfiber. Nah, selamat merawat perabot kulitmu.  (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me